Breaking News

Irfendi Arbi Sosok Dekat Awak Media, Antarkan Kue di Momen HPN di Balai Wartawan

Ir. H. Irfendi Arbi, MP sosok yang bersahaja, care dan selalu dekan dengan awak media di Sumbar ini, memberikan surprise berupa kue tar di momen ultah Hari Pers Nasional 2022. Ia menyuapi kue kepada salah seorang insan pers di Markas Balai Wartawan Limapuluh Kota. @rie St Malin Mudo


Limapuluh Kota, Lamosai.com- Bentuk perhatian, kedekatan dan kepedulian tokoh Sumbar yang bersahaja satu ini terhadap pers patut diacungi jempol. Baik semasa masih menjabat maupun saat ini tidak lagi menjabat, dirinya selalu memberikan perhatian kepada wartawan.

Jarang dan mungkin ini perdana yang dilakukan oleh tokoh Sumbar yang juga Bupati Kabupaten Limapuluh Kota 2016-2021, yakni Ir. H. Irfendi Arbi, MP. Meskipun dirinya tidak lagi memimpin Luhak Nan Bungsu tersebut, namun kecintaan dan kepedulian beliau dengan awak media patut menjadi contoh bagi pemimpin atau yang akan memimpin di Sumbar kedepan.

Dirinya, tidak pernah lupa dengan insan pers. Apalagi disaat momentum Hari Pers Nasional 2022, Irfendi Arbi merupakan tokoh yang perdana menyambangi langsung markas insan pers yang berada di Payakumbuh, Balai Wartawan Luak Limopuluah.

Bupati yang bersahaja Limapuluh Kota periode 2016-2021 ini, mendatangi Balai Wartawan Luak Limopuluah, Jumat (11/2/2022) sore. 

Kedatangan Irfendi Arbi, tidak sekedar datang-datang saja. Dirinya secara khusus membawa bingkisan berupa kue sebagai tanda Hari Jadi Pers Nasional ke Balai Wartawan Luak Limopuluah sebagai wujud rasa cinta dan syukur beliau.

Kehadiran kandidat kuat Gubernur Sumbar 2024 tersebut, disambut hangat oleh insan pers yang bertugas di Payakumbuh dan Limapuluh Kota.

" Selamat Hari Pers Nasional tahun 2022, Pers adalah mitra bersama dan wartawan adalah profesi yang mulia. Mari kita jadikan momen pers sehat, merdeka dan demokrasi," ujar Irfendi Arbi dihadapan puluhan wartawan.

Suasanya pun mencair ketika Irfendi menyalami satu persatu rekan-rekan media di markar Balai Wartawan.

" Kami salut dengan sosok bapak Irfendi Arbi, kepeduliannya terhadap pers memang luar biasa," ujar Saiful Hadi wartawan senior Luak Limopuluah.

Saiful menambahkan, ibarat panas terik di padang pasar, datanglah hujan setitik dapat menghilangkan dahaga. Begitu jua dengan kehadiran beliau disini, sebagai penyemangat bagi kita insan pers untuk terus berbuat mengokohkan pilar demokrasi.

Begitu juga yang  wartawan lain diantaranya Nasrul Kenong, Arief Wisha, Arya Gusman serta rekan lainnya mengapresiasi kepedulian Irfendi Arbi terhadap insan pers.

"Pak Irfendi merupakan sosok yang peduli dan paham dengan pers. Beliau orang yang pertama yang mendatangi langsung Balai Wartawan dan membawa kue sebagai penghormatan Hari Pers Nasional. Luar biasa," ujar Isan wartawan tv lokal Denai TV ini.

Ia melanjutkan, kepedulian Irfendi Arbi terhadap insan pers tidak diragukan lagi. Saat Hari Pers Nasional pada 9 Februari lalu, dirinya sempat membantu biaya pendidikan anak salah seorang wartawan Luak Limopuluah.

" Perhatian pak Irfendi pun tak hanya itu saja, melainkan tidak bisa dihitung berkali-kali. Tak hanya selama jadi bupati saja, melainkan sejak jabatan bupati dilepas, perhantian terhadap pers tak pernah dilupakan," tutupnya. (*)

No comments