Breaking News

Zulherman; PAN Prioritaskan Usung Calon KaDa yang Berpeluang Menang se Sumbar

Zulherman, S. Pd, MM Datuk Bagindo Sati Ketua TIM.Pilkad DPW Partai PAN, siapkan mekanisme proses pendaftaran tahapan pilkada Sumbar 2024. @rie St Malin Mudo


Sumbar, Lamosai.com- Partai Amanat Nasional (PAN) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sumatera Barat concern dan siap memenangkan partainya di suksesi pemilihan kepala daerah serentak yang akan berlangsung pada November 2024 mendatang.

Dikatakan Zulherman Datuk Bagindo Sati, S. Pd, MM yang juga Ketua Tim Pemenang Pilkada DPW PAN Sumbar, PAN sangat serius untuk memenangkan pilkada serentak. Maka dari itu, DPW telah mengeluarkan SK No.19 pada 4 April 2024 telah menunjuk TIM KaDa yang punya tugas dan tanggung jawab untuk rekrutmen pendaftaran, verifikasi  dan rekomendasi calon kepala daerah se Sumatera Barat, ujarnya, (Selasa,30/4/2024) usai coffee morning.

" Alhamdulillah dari DPP PAN  No. 36-37  tahun 2024 pertanggal 15 April 2024, menginstruksikan agar DPW dan DPD Partai PAN se Indonesia membuka proses pendaftaran dan rekrutmen Calon Kepala Daerah," terangnya.

Nah, lanjut Zulherman lagi, sejalan dengan itu, Tim Pilkada DPW Sumbar pun sudah menginstruksikan seluruh DPD Partai PAN se Sumbar untuk membuat tim dan membuka proses pendafaran rekrutmen calon kepala daerah.

" Kita telah instruksikan DPD se Sumbar untuk membuka proses pendaftaran CaKaDa mulai dari 22 April hingga 27 Mei 2024. Sedangkan, 28 - 30 Mei TIM kada melakukan verifikasi terhadap calon kada," bebernya.

Kemudian, masih kata Zulheman, 1 Juni 2024 dilakukan penyerahan visi-misi oleh cakada. Nah, baru dilakukan fit and propertest dan dilanjutkan survey ditengah masyarakat. 

Ia melanjutkan, setelah semuanya clear, Tim akan merekomendasikan dua nama ke DPW PAN Sumbar untuk di teruskan ke DPP.  " Nah, nantinya DPP menetapkan satu nama yang akan menjadi calon kepala daerah dari PAN, tegas Zulherman.

" Untuk calon, kita memang memprioritaskan Kader dan itupun berpotensi besar untuk menang. Namun, juga terbuka bagi masyarakat umum, para tokoh yang berada di rantau maupun kampung halaman yang memiliki kapasitas untuk memimpin daerah," terangnya.

" Partai PAN punya mekanisme dan aturan main yang harus diikuti oleh semua Calon dan itu sudah menjadi aturan baku di Internal Partai," pungkasnya.

Terakhir, kepada seluruh TIM KaDa DPD PAN se Sumbar segera membuka pendaftaran rekrutmen pencalonan kepala daerah. Nah, jika ada DPD yang tidak melakukannya, maka kami tegaskan akan proses akan kami ambil alih sesuai aturan partai No.3 tahun 2015, kita tidak main-main dengan itu, tegas Zulherman menutup bincangnya.(Hr1)

No comments