Breaking News

PKPS Sumbar Siapkan Tokoh Maju di Pilkada Padang, Budi Syukur; Kita Support Penuh

H. S Budi Syukur, SH Datuk Bandaro Jambak Ketua DPW PKPS Sumbar, siapkan kader/tokoh terbaik dari PKPS untuk maju pada helat demokrasi pilkada Kota Padang November 2024 mendatang, Foto Dok. ist/@rie St Malin Mudo


Padang, Lamosai.com- Suksesi kepala daerah dalam helat akbar Pilkada 2024 sudah diambang mata. Helat lima tahun sekali ini banyak tokoh dan publik figur bermunculan.

Semua warga negara memiliki hak yang sama, baik dipilih, memilih maupun maju sebagai calon kepala daerah (cakada).

Tak kalah hebatnya, Perkumpulan Keluarga Pesisir Selatan (PKPS) Propinsi Sumatera Barat dibawah kepemimpinan H. S Budi Syukur, SH Dt Bandaro Jambak pun akan menyipkan tokoh terbaik PKPS untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Padang November 2024 mendatang.

Hal itu ditegaskan oleh Ketua PKPS Provinsi Sumatera Barat H. Sengaja Budi Syukur, SH Dt Bandaro Jambak seperti di BentengSumbar.com, Jum'at (5/4/2024).

"Kita menyiapkan dan mendukung penuh kader/tokoh kita rang Pasisia yang berdomisili di Padang untuk maju di Pilkada Kota Padang," ujar Budi Syukur penuh semangat.

Ditambahkannya, Tokoh arau kader PKPS yang merupakan warga Kota Padang jumlahnya sangat banyak, hampir 80 persen warga Pessel sudah menjadi warga Padang. Maka, ini sangat menentukan dalam kancah perpolitikan Kota Padang.

" Sangat banyak mereka berkiprah di birokrasi, akademisi, politisi, yudikatif, dan pengusaha di Kota Padang dan telah berkontribusi banyak dalam pembangunan Kota Padang," beber Budi Syukur lagi.

Dikatakannya, nantinya kader PKPS yang didukung dan dimajukan adalah kader yang bisa diterima partai politik dan warga Kota Padang, ujar pria yang sudah mulai eksis di blantika tarik suara ini.

"Kota Padang merupakan ibukota Provinsi dan etalasenya Sumatera Barat, dan tentunya harus dipimpin oleh orang-orang yang memiliki kemampuan untuk melobi dana dari pusat dan mencari investasi serta memiliki inofatif untuk memajukan warga dan Kotanya," ujar Datuk Bandaro Jambak.

Putra Air Haji Pessel ini melanjutkan, Tokoh PKPS yang akan dimajukan adalah kader yang paham permasalahan yang ada di Kota Padang dan mampu mencarikan solusinya.

"Tentunya kader yang kita majukan adalah kader yang tau potensi dan mau dibawa kemana Kota Padang ini kedepannya," ujar Budi Syukur.

Nah, dengan banyaknya orang-orang hebat dan potensial yang dimiliki PKPS Sumbar saat ini, ditambah rasa kebersamaan yang kuat, kita optimis apa yang diimpikan akan bisa terwujud, tutup Budi Syukur optimis,  (Hr1/by).

No comments