Breaking News

Daftar Cawako Padang ke Partai Demokrat, Dani Faisal Siap Mewakafkan dirinya untuk Kota Padang

Ambil Formulir, Dani Fasial tokoh muda Karang Putih-Indrung bersama tim mendartan dirinya ke Partai Demokrat Padang, untuk maju bertarung pada kontestasi Pilwako Kota Padang 2024-2029 mendatang. @rie St Malin Mudo


Padang, Lamosai.com- Tokoh muda asal Karang Putih Indarung Dani Faisal, yang juga sosok peduli kaum Dhuafa dan anak Yatim ini menyatakan kesiapan dirinya maju di pesta Demokrasi Pemilihan Walikota Padang pada November 2024 mendatang.

Ya, bukti seriusnya, Dani Faisal di dampingi Timsesnya mendatangi kantor DPC Partai Demokrat Kota Padang untuk mendafarkan diri mengisi formulir sebagai calon Walkota dan Wakil Walikota Padang 2024-2029 di kantor Sekretariat DPC Partai Denokrat Padang, Jln By Pass, Sungai Sapih, Selasa (23/4/2024).

" Kami melihat, bahwa partai Demokrat ialah partai modern dan di Sumbar apalagi di Kota Padang masih mendapatkan hati ditengah waga kota," ujar Dani Faisal yang juga Penasehat Komisaris Semen Padang ini.

Alumni SMU N 2 Padang, Dani Faisal menambahkan, kami yakin niat baik ini akan diterima dan disambut baik oleh DPC hingga DPP Partai Demokrat. 

Selanjutnya, jika amanah untuk maju pada Cawako dan Cawawako Padang ini diamanahka  ke kami. Maka, sekuat tenaga, seluruh jiwa raga akan saya wakafkan diri ini untuk kemajuan Kota Padang, pinta Dani Faisal dengan serius.

Dani melanjutkan, Partai Demokrat merupakan partai modern. Sebab, perdana membuka pendaftaran tersebut bagi putra-putri terbaik kota Padang dan terbuka untuk umum lagi.

" Artinya, Partai Demokrat memberikan kesempatan dan hak yang sama untuk maju pada pilkada tahun 2024 ini, tidak hanya dari kader maupun interen. Akan, tetapi terbuka luas untuk umum," beber Dani.

Nah, lanjut Dani, ini sesuai sengan UU dan Konstitusi negara RI, bahwa semua warga negara itu berhak untuk dipilih, punya hak untuk memimpin dan punya hak yang sama di pemerintahan. Dan satu lagi, kenapa Demokrat kami katakan partai moderen, membuka dan memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi warga negara bisa aja melalui konvensi.

" Tentunya, secara pribadi dan tim yang hadi, kami sangat berharap apa yang di lakukan oleh partai Demokrat Padang dapat berjalan dengan baik dan bisa mendapatkan Bakal Calon yang mumpuni, memiliki kapasitas,inovatif dan kemauan untuk membangun Kota Padang," harap Dani Faisal.

Tentunya, harapan yang paling besar pilihan itu jatuh kepada kami nantinya, pinya Dani sembari tersenyum manis.

Dani Faisal sendiri maju pada pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Padang atas desakan dan dukungan masayarakat akar rumput. Ia menceritakan, sejak tahun 2018 kami tiada hentinya berbagi dengan kaum Dhuafa, pakir miskin dan anak yatim di Kota Padang.

Apalagi, sambungnya, pada Ramadhan 1445 H ini, kami membagikan sebanyak 2050 karung beras atau 20,5 ton beras dan ditambah 200 nasi Kotak setiap harinya selama ramadhan. Nah, melihat gerakan dan kepedulian sosial inilah muncul dukungan dari segala lini masyarakat untuk saya maju, imbuh Dani Faisal.

Terakhir, jika saya diamanah untuk maju sebagai Cawako dan cawawako Padang pada pilkada 2024 ini. Maka, saya akan konsern benahi sarana pendidikan (SDM) warga kota, peningkatan dan penataan kuliner serta peningkatan kemajuan UMKM, ujar Dani Faisal menutup bincang siang.

Sementara itu, Ketua Tim penjaringan Sahilal Alimin yang didampingi DE Partai Demokrat Padang, Dinul Fajri mengatakan selamat datang dan sangat mengapresiasi bpk Dani Faisal di markas besar DPC Demokrat Padang, semoga niat suci pak Dani untuk maju dimuluskan oleh Allah SWT.

" Sebagai tokoh muda, pemerhati sosial serta 3 konser beliau, tentunya mampu membawa kota Padang jauh lebih baik kedepannya," pinta Paul sapaan akrab Dinul Fajri.

Namun, perlu di catat bahwa, Partai Demokrat ingin mencari pemimpin untuk Kota Padang yang betul-betul mampu membawa perubahan kearah yang lebih baik di semua sektor. Semoga itu ada pada sosok Dani Faisal, terang Paul. 

Namun, nantinya kita lakukan fit dan propertes, hasil survey dan rekomendasi dari DPP, pungkasnya.(Hr1)

No comments