Breaking News

Pemko Padang Mutasi ASN; Surya Jufri, Mutasi Harus sesuai Kebutuhan bukan atas Kemauan

Surya Jufri Bitel, S.Sos Anggota DPRD Kota Padang, Fraksi Partai Demokrat pertanyakan soal Mutasi ASN dan perlunya kajian analisis yang matang. @rie St Malin Mudo


Padang, Lamosai.com- Pemerintah Kota Padang kembali merotasi dan mutasi beberapa ASN dibawah jajarannya, Kamis (21/3/2024).

Melihat kondisi kekinian, Anggota DPRD Kota Padang, Surya Jufri Bitel, S. Sos angkat bicara persoalan tersebut. Ia mengatakan, Mutasi yang dilakukan oleh Pemko Padang harus ada kajian analisisnya yang pas, jelas dan matang.

" Masa iya, ada salah satu Camat yang baru saja menjabat di Padang Utara, belum sampai hitungan bulan, sudah di mutasi lagi," ujar Bitel sapaan akrab Surya Jufri mempertanyakan

Ketua Fraksi Demokrat DPRD Padang ini melanjutkan, kami melihat Walikota Padang tidak mengkaji, menganalisa terlebih dahulu proses mutasi. Disini hanya mutasi karena kemauan, bukan karena sebuah kebutuhan.

" Penempatan ASN tidak sesuai dan tidak melalui analisi yang tepat," tegas Bitel.

Namun kita berharap, mutasi yang dilakukan Pemko Padang, bisa menjawab akan kebutuhan, kemajuan, pencapaian  dan pelayanan publik yang prima. Bukan, kepentingan politik praktis belaka, imbuh Bitel yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Padang ini.

" Analisi kebutuhan pegawai dan proses mutasi tidak sempurna, makanya ini patut dipertanyakan meskipun ada hak preogratif walikota," cakapnya.

Ia melanjutkan, mutasi tersebut, bertujuan bisa membantu peningkatan kinerja Pemko Padang. Sebab, Pemko Padang sebagai mangrerial dan ASN sebagai karyawan atau pegawainya

Tentu dibutuhkan sinergisitas dan orang yang berkompeten di posisikan sesuai kepangkatan guna menjawab akan kebutuhan

dan mendukung program-program serta memperlancar kinerja pemko dalam hal pelayanan masyarakat, pinta Anggota DPRD Padang 3 periode ini.

Kita berharap, mutasi ini disangkutkan dan konotasi politis, mutasi dapat menjawab tugas dan membantu kinerja pemko, tutup Bitel.

Sementara itu, Wako Padang yang diwakili Camat Andi Amir menyampaikan amanah Bpk.walikota Padang untuk melantik 2 Kasi kecamatan, 4 Lurah, 2 Seklur dan 1 kasi Kelurahan se Kecamatan Lubuk Bagalung, Kamis, 21/3.

Dalam sambutan walikota yang kami bacakan, wako mengingatkan para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintah kota padang menjadi pemimpin yang mampu menjalankan visi misi pemerintah dengan baik.

" Jadilah aparatur yang betul-betul tangguh dan menyiapkan kondisi diri dalam setiap situasi dan kondisi. Aparatur yang betul-betul mensyukuri apa yang diterima dan didapatkannya," pinta Andi.

Wako meminta kepada seluruh ASN yang dilantik agar dapat memanfaatkan kesempatan, kepercayaan dan tanggung jawab yang diberikan dengan sebaik-baiknya, (Hr1).

No comments