Breaking News

Jalin Kebersamaan, PKPS-PWPS Sumbar Buka Puasa Bersama

Ketua DPw PKPS Sumbar, H. S Budi Syukur, SH, Dt Bandaro Jambak duduk bersama pengurus lainnya saat acara buka bersama di Sekretariat, Jl. Kismangunsarkoro, Jati. @rie St Malin Mudo


Sumbar, Lamosai.com- Dewan Pimpinan Wilayah Perkumpulan Keluarga Pesisir Selatan (DPW PKPS) Sumatera Barat, dibawah kepemimpinan H. Sengaja Budi Syukur, SH Datuk Bandaro Jambak melaksanakan agenda buka puasa bersama, Sabtu (16/3/2024) di Aula serba guna Sekretariat PKPS, Jalan Kismangunsarkoro Jati, Tapi Banda Bakali, Padang.

Hadir saat acara buka puasa bersama Ramadhan 1445H/2024M di hadiri, tokoh Pessel di Kota Padang, Himpunan Mahasiswa Pessel, Novermal, SH Anggota DPRD Pessel Fraksi PAN, Pengurus DPD PKPs Padang, Ketua DPW Perkumpulan Wanita Pesisir Selatan (PWPS) Wiwik Marlis Rahman dan Ketua DPW PKPS Sumbar H. S  Budi Syukur.

Dalam sambutannya, H. S Budi Syukur menyampaikan, saat ini kondisi daerah atau kampung halaman kita (Pessel) sedang dalam berduka. Untuk itu, melalui momen Ramadhan ini kita perkuat rasa kebersamaan, kita bangun simpati terhadap kampung halaman.

" Alhamdulillah, DPW PKPS Sumbar berkolaburasi dengan DPW PWPS Sumbar mengumpulkan donasi dan langsung mendistribusikannya kepada saudara kita di Pessel yang terdampak banjir bandang dan longsor," ujar Budi Syukur.

Ia melanjutkan, adapun bantuan yang kita salurkan berupa, Air bersih, air mineral, telur, mie instan, beras, pakaian layak pakai dan rendang.


Masih kata Budi Syukur, dibulan Ramadahan Allah lipat gandakan pahalanya,.mari kita perbanyak memberi dan berbagi kepada mereka yang dalam kesusasahan. Jadikan Ramadhan sebagai momen  yang tepat untuk bisa menolong antar sesama, apalagi untuk kampung halaman kita.

" Untuk itu, dibulan Ramadhan yang penuh berkah ini, mari terus kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, kita tingkatkan rasa kepedulian maupun kebersamaan kita kepada sesama," ajak Ketua ISMI Sumbar ini.

Oleh karenanya, kami bertitip pesan kepada Novermal Anggotq DPRD Pessel, tolong skala prioritaskan bantuan kepada  dunsanak kita yang tertimpa musibah, baik sekarang maupun pasca musibah, pinta Budi Syukur.

Terakhir, kita patut bersyukur kepada para pendahulu, sesepuh PKPS yang sudah berupaya membangun gedung ini, sehingga bisa kita pergunakan. Untuk itu, pergunakan  dan pakailah gedung ini sebaiknya. Boleh dipakai oleh siapapun, bakk itu mahasiswa, organisasi daerah yang ada di Pessel, sepanjang untuk kepentingan membangun kampung, saran Budi Syukur. (Hr1)

No comments