Breaking News

Berdayakan Kaum Perempuan, Alirman Sori Paparkan Empat Pilar Kebangsaan ke PWPS Sumbar

Sosialisakian 4 pilar, Dr. Alirmansori Nilai-nilai kebangsaan itu disampaikan Alirman Sori saat menggelar Kegiatan Penyerapan Aspirasi Masyarakat Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Tentang Penguatan Sistem Demokrasi Indonesia, Sabtu (27/1/2024) di Hotel Kawana Jl HM Thamrin


Padang, Lamosai.com -- Anggota DPD RI Daerah Pemilihan Sumatera Barat, Dr Alirman Sori menekankan pentingnya peran kaum perempuan untuk mengimplementasikan empat pilar kebangsaan dalam kehidupan sehar-hari.

Nilai-nilai kebangsaan itu disampaikan Alirman Sori saat menggelar Kegiatan Penyerapan Aspirasi Masyarakat Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Tentang Penguatan Sistem Demokrasi Indonesia, Sabtu (27/1/2024) di Hotel Kawana Jl HM Thamrin, Padang bersama Perkumpulan Wanita Pesisir Selatan (PWPS).

Kegiatan menghadirkan 150 perempuan Pessel di Kota Padang. Turut hadir dalam acara tersebut, Sekretaris PWPS Sumbar Etnaleli dan unsur sekretariat DPD RI Sumbar.

"Kaum perempuan sangat berperan penting dalam mengimplementasikan empat pilar kebangsaan dalam kehidupan sehari-hari. Apa lagi di era digital saat ini, dimana kita menghadapi serbuan aneka budaya asing yang memanfaatkan perkembangan teknologi," tegas Alirman Sori yang akrab disapa Alirman ini.

Alirman Sori, yang juga maju sebagai Caleg DPR RI dari Partai Golkar dengan nomor urut 7 Dapil Sumbar 1, mengawali dengan menyebutkan empat pilar kebangsaan meliput, Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI. Sedangkan untuk mengecek penghapalan Pancasila, salah seorang peserta dimintanya menyebutkan kelima sila dari Pancasila.

Dihadapan peserta  Kegiatan Penyerapan Aspirasi MPR RI Tentang Penguatan Sistem Demokrasi Indonesia, Alirman Sori memaparkan, esensi empat pila kebangsaan yang harus diimplementasikan dalam kehidupan sehar-hari. 

Alirman Sori, Tokoh Nasional asal Pessel ini mengatakan, kaum perempuan dalam sebuah keluarga adalah sebagai lembaga pendidikan pertama bagi anak-anaknya. Maka dari itu, kaum perempuan harus benar-benar memahami konsep wawasan kebangsaan.

"Saya juga berharap kepada para perempuan yang hadir, untuk ikut andil dalam   untuk Penguatan Sistem Demokrasi Indonesia dimana dalam pemilu nanti hadir ke TPS dimana tempat tinggalnya berada karena peran perempuan menyonsong generasi emas 2045 sangat dibutuhkan,: kata Alirman Sori, mantan Ketua DPRD Pessel itu.

Ia mengatakan tujuan kegiatan tersebut, agar kaum perempuan mendapat pendidikan wawasan kebangsaaan dengan konsep bela negara maka kaum perempuan mampu menjadi agen perubahan dalam berperan untuk Penguatan Sistem Demokrasi Indonesia. (Agr/Hr1)

No comments