Breaking News

Budi Syukur Himbau PKPS Wajib Dukung Rang Pasisia di Pileg 2024

Seayun selangkah, Ketua DPW PKPS Sumbar, H. S Budi Syukur, SH Datuk Bandaro Jambak saat olga pagi dengan senator asal Pessel H. Alirmansori di Tapalu, Kota Padang. @rie St Malin Mudo


Padang, Lamosai.com- Perkumpulan Keluarga Pesisir Selatan (PKPS) Sumatera Barat, dibawah kepemimpinan H. Sengaja Budi Syukur, SH Dt Bandaro Jambak, secara lugas ia menginstruksikan kepada seluruh warga Pesisir Selatan baik yang tergabung di  PKPS maupun tidak, yang berdomisili di Rantau maupun Ranah wajib kiranya memilih orang Pesisir Selatan di kontestasi politik pileg 2024 mendatang.

Hal tersebut disampaikannya, setiap momen kebersamaan, pertemuan antar warga Pessel di  Kota Padang, Jum'at (15/12/2024) di salah satu Resto di Padang, saat coffee morning.

" Dengan banyaknya warga Pessel nomor 2 setelah Kota Padang, jika mereka care. Maka, kita sangat optimis tokoh masyarakat kebanggaan Pessel, Dr Alirman Sori, SH, MH 

mantan Ketua DPP PKPS sekaligus saat ini sebagai Penasehat DPP PKPS maupun yang lainnya bisa sampai baik di Pusat maupun Propinsi dan DPRD Kota Padang," beber H. S Budi Syukur. 

Apalagi, lanjut Ketua Umum ISMI Sumbar ini, mengingat sejauh ini hubungan emosional Alirman Sori dengan masyarakat Pessel baik di ranah Pasisia dan diperantauan melalui organisasi PKPS cukup solid juga peduli selama ini.

Kemudian dukungan dan semangat jajaran DPW PKPS Sumbar dibawah kepemimpinan Budi Syukur kepada putra dan putri Pessel yang ikut mencaleg untuk Pemilu serentak 2024, sangat antusias didalam melakukan konsolidasi untuk para Caleg asal Pessel, khusus yang berdomisili di Padang untuk DPRD Sumbar maupun DPRD Kota Padang, imbuh Budi Syukur.

"Kita berharap Rang Pasisia di mana pun berada di Dapil 1 Sumbar menyonsong pemilu 2024 memberikan dukungan untuk Alirman Sori. Betapa tidak sosok Alirman Sori ini sangat populer dan berbekal aktivis organisasi seperti KNPI, AMPI, Kosgoro, pengurus PMI Pusat (2014-2019), dan baru-baru ini dipercaya menjadi Sekretaris Jenderal DPP Gebu Minang (2022-2027) dan pernah menjadi Ketua Umum DPP PKPS periode 2017-2020," Ujar Budi Syukur.

Untuk itu, kami meminta warga Pesisir Selatan yang berada diperantauan tetap bersatu untuk berpartisipasi membangun kampung halaman. Tentunya, dengan banyaknya orang Pessel di Parlemen bisa membangun Pesisir Selatan kedepan, pinta Putra Air Haji ini.

"Saat ini momen yang pas bagi warga Pessel untuk bangkit dan membangun kampung halaman dari rantau, dengan mengkolerasikan Pemerintahan Daerah, Propinsi hingga ke Pusat," ujar Budi Syukur.

Ditambahkan Budi Syukur, saatnya warga Pessel  agar terbangun dari tidurnya, dengan memberikan dukungan kepada sosok yang pas, patut dan berkompeten untuk memperjuangkan, memajukan Pesisir Selatan Tercinta.

Sementara itu, Ketua Umum DPP PKPS Periode 2017-2020, Dr Alirman Sori mengucapkan rasa syukur dan terimakasih kepada Ketua DPW PkPS Sumbar. Buktinya, hanya dalam satu hari bisa mengumpulkan warga Pessel yang berada di Kota Padang dalam kegiatan "Olahraga Pagi di Pantai Padang, Sekaligus Sarapan Pagi Bersama".

"Kita bersyukur mesin organisasi PKPS Sumbar dibawah kepemimpinan Pak Budi Syukur sudah bergairah menggelorakan persatuan Anak Nagari Pasisia di seantaro Ranah Minang. Nah, dengan adanya eksistensi PKPS mulai dari DPW, DPD hingga ke ranting, tentu mampu membangun rasa bakorong bakampuang. Artinya, PKPS ini sebagai wadah pemersatu dan memberikan gagasan yang bernas memajukan kampung halaman", ujar Alirman Sori, yang maju sebagai Caleg DPR-RI dari Partai Golkar dari Dapil Sumbar 1 dengan nomor urut 8 ini.

Maka dari itu, berkaitan sekarang tahun politik, gunakanlah suara dan berikanlah suara kepada warga Pessel di daerah Kota Padang, Propinsi hingga ke Pusat. " Kalo ado nan diawak, manga pilih orang lain," ajak Alirman Sori yang pernah menjadi Ketua DPRD Pessel itu.

Pada kesempatan itu, Alirman Sori juga mewacanakan untuk dimasa mendatang DPP PKPS berpusat di Ibukota Provinsi Sumatera Barat agar motor organisasi PKPS lebih bermanfaat dan berdaya untuk memperkuat persatuan Rang Pasisia diperantauan. 

Acara silaturahmi DPW PKPS dan warga Rang Pasisia di Kota Padang itu, setelah diawali dengan Jalan Pagi Bersama yang dihadiri 40-an orang, diantaranya dari Pengurus DPW tampaj hadir bendahara, Aprizal Cai, dan DPD PKPS Kota Padang serta para Caleg untuk semua tingkatan mulai dari DPRD Sumbar hadir H Asmantoni, dan para Caleg DPRD Kota Padang Hariyanto, SS, SH, Rizki dan tokoh asal Pessel lainnya.

Adapun masukan dan saran warga PKPS, setelah mengadakan silaturahmi bersama Alirman Sori, pertemuan intensif setiap Hari Rabu di Kantor PKPS Sumbar lebih digiatkan lagi. Kemudian dalam acara itu, Alirman Sori menyatakan dukungan dana untuk kelanjutan pembangunan Kantor PKPS Sumbar sebanyak Rp25 juta. (Hr1/**)


No comments