Breaking News

Budi Syukur, ajak PWPS Sumbar Bangun Sinergisitas dengan Semua Pihak

Ketua DPW PKPS Sumbar, H. S Budi Syukur, SH Datuk Bandaro Jambak menerima cendra mata dari Ketua PWPS Sumbar Dr. Mairawita Marlis Rahman, M. Si sebagai ucapan terimakasih atas dukungan terlaksananya Raker I PWPS.@rie St Malin Mudo


Padang, Lamosai.com- Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Perkumpulan Keluarga Pesisir Selatan (DPW PKPS) Sumatera Barat, H. Sengaja Budi Syukur, SH Datuk Bandaro Jambak turut menghadiri rapat kerja I PWPS Sumbar, Sabtu (25/11/2023) di Aula serba guna Sekretariat PKPS Sumbar, Jln Kismangunsarkoro, Jati, Kota Padang.

Dikatakan H. Budi Syukur, atas nama Ketua DPW PKPS Sumbar sangat mengapresiasi dan bangga atas pergerakan, kinerja cepat PWPS Sumbar. Padahal, baru hitungan bulan saja, sudah banyak program kerja yang di lakukan. 

Ditambah lagi, hari ini PWPS sukses mengadakan rapat kerja perta pasca dilantik. Inipun kontribusi besar terhadap kemajuan wanita Pesisir Selatan membangun jati diri, memajukan kampuang tacinto dari rantau, beber Budi Syukur.

Apalagi kata Budi Syukur, Ketua PWPS Sumbar dipimpin oleh wanita hebat, smart, mengayomi dan sangat membangu kebersamaan, jadi rasanya tidak salah pilih rasanya PWPS dalam memilih Ketua.

" Raker ini merupakan sebuah keniscayaan atas keberadaan sebuah organisasi," tegas Budi Syukur yang juga Ketua Umum ISMI Sumbar ini.

Selanjutnya, kami sarankan agar PWPS Sumbar mampu membangun sinergisitas dengan semua pihak. Baik, ditingkat Sumbar, khususnya pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan dalam sektor pariwisata, UMKM kapan perlu mampu meningkatkan kesejahteraan sosial dan peningkatan sumber daya manusianya, ujar Budi Syukur menyarankan.

Namun, kami menyarankan PWPS harus memiliki skala prioritas atas ciri khas dengan organisasi lainnya, pinta Budi Syukur.

Kaloh boleh saran, mari kita koncern dan berkolaburasi dengan pemprov maupun pemkab Pesisir Selatan untuk pengembangan sektor pariwisata. Kita tahu, Pesisir Selatan memiliki potensi wisata yang indah, sebut saja Jembatan akar, Air Terjun Bayang Sani, Pulau Mandeh, Pantai Carocok dan lain sebagainya.

"Inilah tugas kita mempromokan untuk memajukan Pariwisata Pessel. Sebab, antara Pariwisata dan UMKM saling simbiosismutualisme. Antara keduanya ini saling mendukung," ujar Budi Syukur.

Sampelnya, kita harus mampu membangun sumber daya manusianya. Kalau SDM sudah terbangun, maka kesejahteraan sosial masyarakat itu akan bisa terwujud, Terakhir, hendaknya Raker ini mampu melahirkan untuk pengembangan organisasi PWPS hingga ke daerah Kabupaten/Kota se Sumbar, ulas Ketua DPW PKPS menutup saambutannya. (Hr1)

No comments