Breaking News

PKPS Sumbar, Terus Tingkatkan Existensi untuk Warga Pessel

Ketua DPW PKPS Sunbar, H. S. Budi Syukur, SH Dt Bandaro Jambak didampingi Sekretaris Hamdanus, S. Fil, I, M. Si baru saja menanda tangani SK DPD PKPS Kota Sawahlunto. @rie St Malin Mudo


Sumbar, Lamosai.com- Perkumpulan Keluarga Pesisir Selatan atau yang lebih dikenal PKPS, dibawah kepemimpinan H. Sengaja Budi Syukur, SH Datuk Bandaro Jambak, Hamdanus, S. Fil.I, M. Si dan Aprizal Chai terus melihatkan jati diri dan existensinya di tengah-tengah masyarakat Sumatera Barat, khususnya bagi warga Pesisir Selatan dimanapun berada.

Ya, baru-baru ini DPW PKPS Sumatera Barat baru saja melantik pemgurus Perkumpulan Wanita Pessel Sumbar, insyaAllah dalam waktu dekat akan melantik pengurus Dewan Pimpinan Daerah Perkumpulan Keluarga Pesisir Selatan (DPD PKPS) Kota Sawahlunto.

Hal tersebut, baru saja dilakukan penanda tanganan surat keputusan jajaran pengurus DPD PKPS Kota Sawahlunto oleh Ketua DPW PKPS Sumbar H. S Budi Syukur, SH Datuk Bandaro Jambak dan Sekretaris Hamdanus, S. Fil.I, M. Si, beberapa hari lalu di Kota Padang.

Dikatakan S. Budi Syukur,  bahwa PKPS ini wadah bagi warga Pessel di manapun berada guna menghimpun segala ide-ide brilian, tempat menyampaikan pemikiran yang barnas untuk kemajuan kampung halaman dari rantau untuk ranah.

" Saat ini hampir setiap kabupaten/kota sudah terbentuk PKPS.  Bahkan, baru-baru ini kami baru saja melantik Perkumpulan Wanita Pessel dan dalam waktu dekat kita segera melantik DPD PKPS Kota Sawahlunto.

Sementara itu, Hamdanus, S. Fil, I, M. Si menambahkan, dengan semakin eksisnya PKPS di seluruh Kabupaten/Kota, maka bisa menampung aspirasi, pemikiran antar sesama warga Pessel di daerah mereka berada guna menyatukan visi-misi untuk terus berkiprah membangun negri.

Ia melanutkan, jalinan silaturahmi ini akan menjadi momentum bagi terwujudnya hubungan yang lebih erat, khususnya dalam menghadapi dinamika pembangunan serta lebih meningkatkan jalinan kebersamaan, kekeluargaan, dan kerukunan diantara semua serta membangun rasa kebersamaan dari rantau untuk ranah, ujar Hamdanus. (Hr1)

No comments