Breaking News

Pimpim Apel Organik ASN Pembkab Pasaman Benny Utama ; ASN Harus Profesional dan Loyal kepada Bupati Penggantinya

Seayun selangkah Bupati dan wakil Bupati Pasaman, H. Benny Utama berpesan pengganti Bupati selanjutnya, ASN harus profesional. @rie St Malin Mudo


Pasaman, Lamosai.com - H. Benny Utama Bupati Pasaman memimpin apel organik ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pasaman, Senin (2/10) di Halaman Kantor Bupati Pasaman.

Dalam kesempatan itu Benny Utama mengatakan bahwa apel ini bisa jadi apel terakhir yang diambilnya sebagai Bupati Pasaman, karena Apel Organik ini diadakan sekali sebulan yakni di Minggu pertama setiap bulanya. 

Berhubung Ia sudah secara resmi mengajukan pengunduran dirinya di bulan agustus yang lalu." Sebagai Bupati bisa jadi apel ini apel terakhir bagi saya, karena apel organik ini dilakukan hanya sekali sebulan yakni diawal bulan yang dipimpin oleh kepala daerah atau wakil kepala Daerah." Urainya.

Benny Utama juga menambahkan bahwa secara resmi ia menyatakan bahwa ia telah mengajukan pengunduran dirinya jadi Bupati Pasaman sejak Agustus yang lalu. 

" Saya tahu kalau seleruh ASN sudah mengetahui dari media dan lainya, maka sekarang secara langsung saya sampaikan bahwa benar saya sudah mengajukan pengunduran diri sebagai Bupati Pasaman Agustus kemaren, ini agar di beritahukan kepada seluruh masyarakat." Ungkap Benny.

Ia juga menghimbau kepada seluruh ASN untuk selalu bekerja profesional dan tidak memandang person dari pimpinan. Siapa saja yang jadi Bupati harus loyal dan tunjukan kerja yang profesional." Meskipun saya tidak bupati lagi ke depan saya harap semua ASN harus loyal kepada Bupati pengganti saya." Tegasnya.

Setahu saya apabila Bupati berhalangan tetap seperti mengundurkan diri, meninggal dunia dan terpidana maka digantikan oleh wakilnya. Secara otomatis Sabar AS wakil Bupati Pasaman sekarang yang akan menggantikan. Ungkap Benny Utama yang akan maju ke DPR-RI 2024 mendatang.

Maka seluruh ASN harus royal kepada pimpinan itu sudah harga mati. "Siapa pun Bupati kedepan harus loyal, itu sudah ketentuan mutlak, tegak lurus. Mesti dijalani." Katanya.

Dengan tersedu sembari mengenang sudah puluhan tahun bersama ASN di Pasaman, Benny Utama tidak bisa menahan sedih dan air matanya. Sembari mengucapkan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh ASN yang sudah memberikanya kepercayaan selama ini.

" Pada kesempatan ini saya juga memberikan penghargaan dari lubuk hati saya yang paling dalam kepada seluruh ASN yang sudah mempercayakan saya untuk menjadi pimpinan di kabupaten ini." Ungkap Benny Utama.

Terpisah Wakil Bupati Pasaman, Sabar AS ketika dihubungan via WA oleh media mengatakan bahwa ia minta maaf karena tidak bisa hadir di apel pagi tadi berhubung sedang dinas. "Saya dinas luar daerah, jadi tidak bisa hadir apel organik tadi pagi." Ungkap Sabar AS.

Sabar AS menambahkan bahwa Benny Utama adalah tokoh Pasaman dan sekaligus seniornya, yang tidak diragukan lagi pengorbanan dan pemikirannya untuk Pasaman. "Kita yakin DaBen / Benny Utama tidak akan pernah berhenti berpikir dan berjuang untuk kemajuan Pasaman. Dimanapun dan sebagai apapun." tegas Sabar AS.

Kita berdoa semoga apa yang diinginkan beliau bisa tercapai melalui dukungan kita bersama dan Ridho Allah Swt. kata Sabar AS. (**)

No comments