Breaking News

PWPS Segera dikukuhkan, S Budi; Wadahnya Pemersatu Wanita Pessel di Rantau

Bincang-bincang Ketua DPW PKPS Pesisir Selatan Sumbar, H. S. Budi Syukur dengan Ketua PWPS Sumbar Dr. Wiwik Marlis Rahman sembari coffee morning di Tapalu, Padang. @rie St Malin Mudo


Padang, Lamosai.com- Gaung Perkumpulan Keluarga Pesisir Selatan (PKPS) semakin menggema dibawah kepemimpinan H. Sengaja Budi Syukur, SH. Selain, DPD PKPS Kota Padang, InsyaAllah akan segera juga dikukuhkan Perkumpulan Wanita Pesisir Selatan (PWPS)  Sumatera Barat.

Menurut hemat kami, bahwa untuk pengembangan sayap organisasi dipandang sangat perlu rasanya didirikan Perkumpulan Wanita Pesisir Selatan Sumatera Barat. Ini sebagai wadah untuk mengoptimalkan potensi dan sumber daya wanita Pesisir Selatan yang berada di perantauan, ujar S Budi Syukur, SH Dt. Bandaro Jambak yang turut didampingi Aprizal Chai.

" ini merupakan wadah pemersatu tempat berhimpun dan mengeluarkan ide barnas untuk kemajuan Pessel kedepan, " ujar Budi Syukur saat coffe morning dengan Ketua PWPS Sumbar Dr. Wiwik Marlis Rahman didampingi Sekumnya Etnaleli.

Pesisir Selatan memiliki tokoh-tokoh hebat. Namun, dibalik semuanya itu juga mempunyai wanita-wanita hebat dan kuat yang siap membawa, menyatukan semua pihak baik di ranah maupun dirantau, beber Budi Syukur penuh semangat.

Apalagi, lanjut Budi Syukur yang didampingi Sekretarisnya Hamdanus, M. Si, komposisi kepengurusan PWPS Sumbar diisi oleh wanita-wanita hebat, seperti Ketuanya ibu Dr. Wiwik Marlis, Sekretaris Etnaneli, MM dan Nurmidalmi, SE sebagai bendahara umum.

Tidak hanya itu masih kata Budi Syukur, ada ibu Hj. Nevi Irwan Prayitno dan nama-nama lainnya. Artinya, kami yakin PWPS akan terus berkiprah untuk memajukan kampung Pesisir Selatan tercinta.

" Semoga dengan di nahkodai oleh wanita-wanita habat dan tangguh, kami sangat yakin PWPS bisa memberikan kontribusi positif bagi kemajuan dan perkembangan Pesisir Selatan kedepan," tutup Budi Syukur.

Sementara itu, Ketua PWPS Sumbar Dr. Wiwik Marlis Rahman, sangat bersyukur dan berterimakasih atas full suppoting atas dibentuknya PWPS ini oleh Ketua DPW PKPS Sumbar.

" Alhamdulilah, baru saja kami bentuk sudah hampir terhimpun 200 orang lebih," pungkas Wiwik.

Kedepan lanjut Wiwik, kami akan terus konsolidasi pasca pelantikan nantinya. Karena, kita juga ada yang membidangi perekrutan anggota Kabupaten/Kota. (Hr1)

No comments