Breaking News

PDM Kota Padang dikukuhkan, M. Fikar; Berkolabirasi Membangun Kota Padang, Majukan Ummat

Wako Padang Hendri Septa, harapkan PDM dibawah kepemimpinan M. Fikar Dt Rajo Magek, M. Pd, mampu berkolaburasi, berkontribusi untuk Kota Padang dan majukan ummat. @rie St Malin Mudo


Padang, Lamosai.com- Pengukuhan Pimpinan Daerah Muhammadoyah (PDM) dan Pimpinan Daerah Aisyah (PDA) Kota Padang berjalan penuh khidmat. Sejalan dengan itu, sekaligus di adakan tablig akbar bersama al mukarram H. Buya Maigus Nasir, S. Pd, MA.

Pengukuhan tersebut ketua dilaksanakan di gedung Padang Youth Cente, Jalan Bagindo Aziz Chan Padang, Sabtu (2/9/2023). Saat pengukuhan dihadiri oleh jajaran Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumbar, Anggota DPR RI HM. Asli Chaidir, Kapolresta Padang, Korem 0312, Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Datuk Rajo Alam.

Selain itu, juga hadir Kadisdikbud Padang, Kesra Padang, ormas, IMM Sumbar, H. Buya Maigus Nasir yang juga Anggota DPRD Sumbar dan turut dihadiri Walikota Padang Hendri Septa yang juga Ketua Dewan Penasehat PDM Kota Padang.

M. Fikar Datuak Rajo Magek. S.Ag. MM. MPd dikukuhkan sebagai Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Padang untuk periode 2022-2027.

Dalam kesempatan pidatonya, M.Fikar meminta kepada semua jajaran pengurus untuk dapat membangun dan membesarkan PDM Kota Padang agar terbentuk masyarakat yang agamis, saling toleran dan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

"PDM berkomitmen memberi andil dalam perkembangan, kemajuan Kota Padang, berbangsa dan bernegara, dan PDM sendiri siap bersinergi dengan segala lapisan elemen pemerintahan dan pihak manapun," pungkas M. Fikar berapi-api.

Selanjutnya, tambah M. Fikar, kita akan bersama-sama memajukan amal usaha di Muhammadiyah, melakukan kosolidasi pembentukan kader-kader muda berpotensi di setiap ranting dan pengembangan amal usaha.

Dikesempatan yang sama Walikota Padang sekaligus ketua penasehat PDM berharap agar PDM bisa berkontribusi aktif dalam setiap bentuk kegiatan baik itu terkait pembangunan, maupun kegiatan sosial kemasyarakatan.

"Kami berharap PDM dapat tumbuh besar dengan soliditas bersama memajukan kota Padang dan kemajuan ummat," pinta wako Padang.(Hr1)


No comments