Breaking News

MoU Polres Pasaman dengan Kepsek SLTA dan MTsN, Sabar AS Langkah Kongkrit Menyiapkan Generasi yang Unggul.


Wakil Bupati Pasaman, Sabar AS, S. Ag, M. Si sangat mengapresiasi Polres Pasaman saat MoU  dengan SMA dan MTsN dalam menyiapkan generasi muda bermartabat. Dok Ist/@rie St Malin Mudo


Pasaman, Lamosai.com - Kerja nyata yang dilakukan Polres Pasaman selaras dan sangat mendukung program unggulan Pemkab Pasaman, yakni menjadikan Pasaman Cerdas, bermartabat dan berimtaq.

" Secara pribadi maupun Pemkab Pasaman saya sangat mengapresiasi kepada Polres Pasaman yang telah memberikan program kongkrit dalam menyiapkan generasi Pasaman yang unggul dan berimtaq, bermartabat," ujar Sabar AS, Rabu (30/8/2024).

Lebih jauh dikatakan Sabar AS, hal ini sejalan dan sangat selaras dengan pelaksanaan program perioritas pembangunan daerah yaitu “Pasaman Cerdas” dalam misi peningkatan kualitas sumber daya manusia/SDM untuk terwujudnya masyarakat Pasaman yang lebih baik dan bermartabat. 

Setelah menghadiri penandatanganan Memorendum of Understanding (MoU), juga dilaksanakan Program Pembinaan calon siswa masuk TNI, Polri dan sekolah kedinasan antara SMAN 1 Bonjol dengan MTsN 1 Pasaman.

Inipun langkah yang sangat bagus, membuka peluang yang besar bagi the chairman  di Kabupaten Pasaman  ini, imbuh Sabar AS penuh keyakinan.

Sabar AS melanjutkan, untuk masuk TNI, Polri dan sekolah kedinasan butuh persiapan dan proses yang matang, baik mental dan fisik, maupun pengetahuan sikap dan lainya. Oleh sebab itu, MOU yang ditandatangani hari ini merupakan langkah tepat dan sangat menguntungkan bagi pelajar dalam menyiapkan dirinya sejak dini untuk bisa menjadi TNI, Polri dan Sekolah Kedinasan lainya. 

"MoU ini sangat menguntungkan kita, sejak dini adek-adek pelajar sudah bisa mempersiapkan diri untuk menjadi TNI, Polri dan Sekolah Kedinasan lainya." Ungkap Sabar AS. 

Oleh sebab itu, kita ucapkan terima kasih kepada Polres Pasaman atas dukungannya dalam melaksanakan program ini."Terima kasih pak Kapolres." Ungkap Sabar AS.

Begitu juga kepada Kepala Sekolah yang melaksanakan  MoU hari ini. "Mantap pak kepsek, inovasi dalam manajerial kepemimpinan Kepala sekolahnya Saya apresiasi." Sambung Sabar AS.

Pemkab Pasaman sangat mendukung MoU ini, yang merupakan program penyiapan generasi Pasaman yang unggul dan berdaya saing dimasa depan. 

"Saya sebagai Wakil Bupati sangat mendukung, karena ini merupakan program penyiapan generasi Pasaman yang unggul dan berdaya saing untuk masa yang akan datang." Kata Sabar AS.  

Sabar AS juga berpesan kepada seluruh pelajar yang mengikuti program ini agar aktif dan serius. "Saya himbau adek-adek dan anak-anak saya sekalian agar mengikuti pembekalan ini dengan baik, serius dan disiplin." ajaknya.

" Tidak ada keberhasilan itu datang secara instan, pasti melalui prose dan tahapan. Setiap proses dan tahapan itu butuh kedisiplinan, kerja keras, rajin dan selalu berharap ridho Allah. Semoga kelak adek-adek ini sukses sesuai yang dicita- citakan, aamiin yra," ujar Sabar AS sembari berdo'a dan diamini  hadirin semua. (Hr1)

No comments