Breaking News

Bakri Maulana; Perlunya Akselerasi, Kolaburasi dan Kreatifitas Pessel bisa Maju

Bakri Maulana, SE, MP (Baju biru tengah) menyatakan siap maju di pilbup Pessel 2024 mendatang. Ia juga siap memajukan semua sektor, terkhusus dibidang ekonomi. @rie St Malin Mudo


Padang, Lamosai.com- Bakal Calon Bupati Kabupaten Pesisir Selatan tahun 2024 mendatang, Bakri Maulana siap maju dalam pemilihan Kepala daerah dan memajukan Negeri sejuta pesona di semua sektor.

Hal itu ia jelaskan kepada awak media, Minggu (20/8/2023) usai Rakerda PKPS Kota Padang, di Istana Gubernuran, Jalan Jendral Sudirman. Kegiatan Rapat kerja daerah (Rakerda) sangatlah bagus. Selain melahirkan program-program unggulan, rakerda ini juga sebagai wadah pemersatu antar sesama warga Pasisia yang berdomisili di Kota Padang, ujar Bakri Maulanan.

" Secara pribadi dan mewakili DPP PKPS pusat sangat mengapresiasi dan mensupport kegiatan positif ini. Apalagi, adanya program penyediaan pandam pakuburan rang Pasisie di Kota Padang," terang BM biasa Bakri Maulana di sapa.

Lebih jauh di uraikan BM, warga Pessel di Kota Padang harus bangkit, bersinergi, bersemangat terutama antar sesama anggota, agar roda organisasi maju dan mampu memberikan kontribusi bagi kampung halaman.

Masih kata Bakri M, saat ini tahun politik, jika ada putra-putri terbaik Pessel yang maju baik di tingkat DPRD, DPR RI, DPD maupun Calon kepala daerah harus didukung bersama.

Sebab apa, lanjutnya, setiap orang memiliki hak yang sama, apalagi niatnya ingin membangun kampung halaman. 

" Nah, melihat kondisi kekinian Pessel, kita sangat prihatin baik dari sektor perekonomian maupun pendidikan Pessel nomor dua dari bawah," imbuh Alumnus Magister IPB ini.

Maka dari itu, melihat kondisi tersebut, secara pribadi tergerak hati saya akan ambil bagian dikonstelasi pilkada maju sebagai Calon Bupati Pesisir Selatan tahun 2024 mendatang, ujar Ketua IKM Cilingsi Bogor ini lagi.

Sebut saja, tambah BM pasar yang sudah dibangun dan di revitalisasi oleh kepala daerah saat ini, kurang di kelola dengan baik. Sehingga perekonian masyarakat stagnan dan tidak ada majunya.

" Kedepan kita siap memajukan sektor perekonomian di Pessel sesuai dengan kemampuan dan bidang ilmu yang kami miliki. Artinya, kepala daerah (Bupati) harus mampu berakselerasi, berkolaburasi dan bikin loncatan lebih agar perekonomian masyarakat juga meloncat," tegas BM yang digadangkan maju menuju BA 1 G.

Sebagaimana kita ketahui, Bakri Maulana, SE, MP pada tahun 2019 mendirikan perusahaan Ptatinium Nuswantara Makmur (PNM) setelah melepaskan jabatannya sebagai Direktur Umum PD Pasar Pakuan Jaya Kota Bogor pada 2011-2015.

Anak bungsu dari lima bersaudara ini akrab disapa Pak BM, yang saat ini menjadi Direktur PT PNM, dan merupakan sosok pengusaha Nasional asal Minang yang sukses di perantauan.

Anak pasangan Ismail dan Manyar ini lahir pada 8 Agustus 1962 di Kampung Anakan Batang Kapas Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat.

Dulunya aktif menggerakkan perkoperasian di Kota Hujan Bogor, dengan bekal gelar kesarjanaannya di Fakultas Ekonomi Ibnu Khaldun, dan pendidikan magisternya di Manajemen Pembangunan Daerah IPB Bogor pada tahun 2011. (Hr1)

No comments