Breaking News

Banjir Melanda Padang, Surya Jufri Desak Pemko Prioritaskan Drainase Tahun 2024

Anggota DPRD Padang, Fraksi Demokrat sedang meninjau saluran irigaai di Komplej perumahan warga. @rie st Malin Mudo


Padang, Lamosai.com- Hujan turun semalam di Kota Padang menyebabkan luapan sungai sehingga banjir melanda dan longsorpun ikut menerjang.

Menyikapi persoalan nan tak pernah usai, Ketua Fraksi Partai Demokrat Surya Jufri Bitel, S. Sos amgkat bicara, berdasarkan pantauan kami ke lapangan hampir semua daerah di Kota Padang rata terendam banjir dan ada juga longsor.

" Hampir semua kecamatan terkena banjir akibat curah hujan yang cukup deras sedari sore hingga dini hari," ujarnya.

Disamping itu lanjut Bitel begitu sapaan akrab Surya Jufri, banjir ini merata terjadi akibat curah hujan yang tinggi ditambah air laut yang pasang sehingga membuat debit sungai air tinggi.

Untuk itu, solusinya kami mendesak pemerintah Kota Padang sesegera mungkin merealisasikan perbaikan drainase dan betonasi tebing yang kemungkinan rawan longsor, tegas Bitel yang juga Ketua DPC Demokrat Padang ini.

" InsaAllah ini sebagai evaluasi dan pekerjaan rumah bagi kami untuk pembangunan pada tahun 2024 mendatang. Kapan perlu segera dianggarkan untuk penanganan banjir yang selalu menghantui ketika intensitas hujan yang tinggi," ulasnya.

Terakhir, kita tidak ingin ada korban jiwa dan warga kota selalu dihantui kecemasan yang tak berkesudahan. Maka dari itu, sekali lagi kami mendesak pemko bergerak secepatnya, tutup Bitel. (Hr1)

No comments