Breaking News

Tak Kunjung diperbaiki, Lurah Pampangan Inisiatif Tutup Sementara Jembatan Kayu Pampangan

Lurah Pampangan Nan XX, Afrizal Herman, S. Sos, MM bersama warga menutup sementara jembatan kayu yang rusak. @rie Sutan Malin Mudo


Padang, Lamosai.com- Viralnya berita warga terjatuh di jembatan kayu Pampangan akibat banyaknya lobang dan lapuknya bantalan kayu, sehingga membuat salah seorang warga terjatuh saat melewati jembatan tersebut, Minggu (11/6/2023).

Menyikapi persoalan tersebut, saat media ini menghubungi Lurah Pampangan Nan XX via Whattappsnya, Senin (12/6/2023) Afrizal Herman, S. Sos,MM mengatakan, sebelumnya kita sudah melayangkan surat ke dinas terkait. 

Bahkan, tanbah Afrizal, pihak dinas PUPR Kota Padang sendiri meminta surat atau proposal ke kamo. Namun, ntah dimana sangkutnya, sehingga sampai saat ini belum juga terealisasi.

" Nah, minggu kemaren ada warga terjatuh sedang melewati jembatan ini, beritanya viral," imbuh Datenk biasa pak Lurah Afrizal disapa.

Kami menghinbau kepada warga, untuk sementara waktu sampai jembatan ini di perbaiki oleh dinas PUPR Kota Padang, kita tutup sementara waktu.

Lurah Afruzal Herman, turut mendampingi pihak PUPR Kota Padang meng-crosscheck jembatan kayu yang rusak.

" Alhamdulillah, berkat dorongan kawan-kawan media, pihak dinas terkait telah melakukan pengukuran, survei. Kita berharap, semoga selesai segera dan menjadi lebih baik, sehingga dapat dilalui lagi," pintanya.

Maka dari itu, warga harap bersabar dan terpaksa jalan mutar atau melewati jembatan beton, sampai jembatan tersebut selesai diperbaiki, imbau Datenk.

Sementara itu, salah seorang warga DE yang juga Sekretaris RW 03/RT01 mengatakan,  jembatan tetsebut dibangun 5 tahun yang lalu, tujuannya untuk mempermudah warga, anak-anak sekolah, mengaji dan aktifitas lainnya ke sekolah, ke Masjid bahkan ke Padang Selatan.

" Kan sayang, jika ini terabaikan dan pembiaran akan memakan korban jiwa berkelanjutan," ujarnya kesal.

Kami meminta, pihak terkait, anggota DPRD Padang Dapil setempat mesti ngeh dan peduli dengan hal ini, jangan biarkan korban jiwa berjatuhan lagi, pinta DE. (Hr1)


No comments