Breaking News

Siswa berhati lega, Lisda Hendrajoni Salurkan Beasiswa tahap I

Anggota DPR RI Komisi VIII  Hj. Lisda Hendrajoni, SE, M. Mtr salurkan bantuan bagi ribuan siswa di Sumbar. @rie St Malin Mudo


Jakarta, Lamosai.com- Anggota DPR RI asal Sumbar 1, H. Lisda Hendrajoni mencairkan beasiswa bagi siswa yang ada di Sumbar. Hal ini di utarakan oleh Tenaga Ahli DPR RI, Muhammad Fadly, M. Kom menyampaikan bahwa untuk tahap I ini, ada belasan ribu siswa yang akan menerima beasiswa jalur aspirasi anggota DPR RI, Lisda Hendrajoni.

“Ini adalah bukti dari kinerja Ibu Lisda sebagai anggota DPR RI dari Fraksi Partai Nasdem yang duduk di komisi pendidikan,” kata Fadly, Sabtu (24/6/2023).

Pemberian beasiswa, lanjut Fadly, merupakan bukti bakti Lisda Hendrajoni sebagai anggota DPR RI dalam mendukung dan memajukan dunia pendidikan di Sumbar.

Beasiswa tersebut diberikan dalam dua tahap. Tahap I sekitar 17 ribu siswa. Pemberian beasiswa tersebut tidak hanya di Dapil 1 Sumbar, tapi juga di Pariaman dan Agam.

“Sebagian beasiswa dari aspirasi Ibu Lisda sudah cair ke rekening para siswa penerima beasiswa tersebut,” ujarnya Ketua Ikatan Uda Uni Sumbar ini.

Pendataan penerima beasiswa, sebutnya, dilakukan jelang bulan Ramadan lalu. Ia berharap beasiswa tersebut dapat membantu mengurangi beban orangtua atau wali murid

“Kita berharap siswa yang mendapat beasiswa ini dapat terus memacu prestasi di sekolah. Mudah-mudahan beasiswa tersebut dapat membantu mengurangi beban orangtua atau wali murid,” katanya.

“Apalagi sekarang ini, masa pergantiaan tahun ajaran baru, tentu sangat banyak sekali kebutuhan para siswa,” sambung Calon Legislatif DPRD Kota Padang dari Dapil Lubuk Begalung dan Bungus ini.

Fadly menambahkan, pemberian beasiswa ini merupakan konsentrasi Lisda Hendrajoni sesuai dengan Tupoksinya di Komisi X DPR RI.

“Selain di bidang pendidikan, pemberdayaan perempuan dan wanita lanjut usia atau lansia juga menjadi perhatian dari Ibu Lisda,” pungkas Fadly.(*/rel)

No comments