Breaking News

Peduli Sosial, Suharjono Kunjungi Lokasi Banjir Bandang di Pasaman

Suharjono, SE Sekretaris Komisi IV DPRD Provinsi Sumatera Barat, bertempat di Jorong IV Beringin Nagari Lansek Kadok Barat Kecamatan Rao Selatan Kabupaten Pasaman meninjau korban terdampak banjir bandang, Photo Ist 


Pasaman, Lamosai.com - Anggota DPRD Propinsi Sumatera Barat, Fraksi Partai Demokrat Suharjono, SE yang juga Sekretaris Komisi IV DPRD Provinsi Sumatera Barat, melakukan kunjungan di Jorong IV Beringin, Nagari Lansek Kadok Barat, Kecamatan Rao Selatan, Kabupaten Pasaman meninjau korban terdampak banjir bandang yang melanda Jum'at malam (10/6/2023).

Usai melakukan peninjauan ke lokasi, Suharjono, langsung memberikan bantuan kepada masyarakat Beringin yang terdampak banjir bandang di Jorong IV Beringin Nagari Lansek Kadok Barat, Kecamatan Rao Selatan Kabupaten Pasaman.

Kegiatan ini diikuti oleh Kepala BPBD provinsi, Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumbar, Anggota DPRD Mulyadi, Wali Nagari Lansek Kadok Barat, Kanit Binmas Polsek Rao, Bhabinkamtibmas Nagari Lansek Kadok, serta para ninik mamak jorong Beringin.

Dikatakan Suharjono, untuk diketahui, air bah tersebut berasal dari Ulu sungai palakuik Kampung beringin. Banjir kali ini lebih dahsyat dari pada banjir-banjir sebelumnya.

" Banjir tersebut telah mengakibatkan rusaknya rumah-rumah warga. Material kayu berserakan di halaman rumah warga, belum lagi tanah akibat terbawa arus sungai," bebernya menerangkan, Selasa (13/6/2023).

Menanggapi apa yang menjadi keluhan warga terdampak, Suharjono, SE, akan berupaya untuk mencarikan jalan keluarnya, supaya dikemudian hari tidak lagi ada banjir bandang.

"Kita akan mengupayakan apa yang menjadi keluhan warga. Untuk itu, kita akan berkordinasi dengan instansi terkait lainnya, " ujar sosok yang tengah bersiap menuju BA 1 D Pasaman ini. 

Salah seorang warga, sebut saja Pak Hilman (53) mengatakan, ini banjir yang sangat besar, tanah bercampur air, sampah dan potongan potongan kayu menimpa rumah rumah warga.

Atas kehadiran bapak Suharjono, SE Sekretaris Komisi IV DPRD Sumbar, kami warga setempat sangat berharap adanya jalan keluar atas dilema yang tengah kami hadapi.

Dan, untuk bantuan yang diberikan bapak Suharjono, warga Jorong IV Beringin Nagari Lansek Kadok Barat, Kecamatan Rao Selatan Kabupaten Pasaman, sangat mengucapkan terimakasih, ungkap Hilman. (Hr1/Aan)

No comments