Breaking News

Pelantikan PMI Duo Koto, Sabar AS; Momentum Strategis Gerakan Kemanusiaan

Wakil Bupati Pasaman, Sabar AS, M. Si melantik pengurus PMI Kecamatan Duo Koto. Ia berharap, dengan dikukuhkan pengurus baru bisa membantu percepatan aksi kemanusiaan, khususnya kebutuhan darah. @rie St  Malin Mudo


Pasaman, Lamosai.com- Wakil Bupati Kabupaten Pasaman, Sabar AS, M. Si melantik pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Duo Koto, sekaligus melakukan donor darah, Kamis (4/5/2023).

" Hari ini Saya melantik Pengurus PMI Kecamatan Dua Koto dan kegiatan Donor Darah. Ini mementun strategis bagi gerakan kemanusiaan dengan dukungan dan sinergi semua pihak baik jajaran pemerintah dan lapisan masyarakat," ujar Sabar AS.

" Dengan adanya Pengurus PMI Kecamatan Dua Koto akan mempermudah pembentukan Kelompok Pendonor," imbuhnya.

Donor Darah Sukarela (DDS) ditiap kenagarian dan aktivitas Palang Merah Remaja (PMR) yang berada di Sekolah. Kegiatan donor darah diadakan secara rutin dan berkelanjutan sebagai aksi kemanusiaan, tambah Sabar AS lagi.

" Untuk itu, diharapkan target pemenuhan kebutuhan akqn darah bagi pasien dan masyarakat Kabupaten Pasaman dapat tercapai," pintanya.

Ia melanjutkan, dimana kondisi kesulitan mendapatkan darah selama ini menjadi penderitaan dan momok yang dialami masyarakat. PMI Kab Pasaman eksis dan berjuang guna mengatasi kelangkaan darah tersebut sebagai misi kemanusian dan kemaslahatan umat," ulas Sabar AS lagi.

Selain itu, lanjut Sabar AS, prioritas PMI bergerak dalam aspek tanggap bencana, membantu pada saat terjadi bencana baik pada tahap tanggap darurat maupun pasca bencana seperti yang terlaksana di Malampah danlainnya.

" Khusus bagi warga/pendonor akan menambahkan sehat bagi dirinya. Disamping itu, juga ladang amal bagi kita, karena bisa menyelamatkan nyawa orang lain. PMI Tangguh, Pasaman Sehat," katanya.

Setelat melantik PMI tersebut, Sabar AS melanjutkan kunjungan ke nagari Cubadak Barat; Muara Tambangan,  Koto Tangah dan Sigalabor. Daerah terisolir/ tertinggal yang membutuhkan akses transportasi dan penerangan yang lebih baik. Diperlukan percepatan pembangunan wilayah pedalaman pinggiran tersebut, urainya. (Hr1)

No comments