Breaking News

Diskusi Tokoh; Ketui MOI Sumbar; Irwan Basir Layak Pimpin Kota Padang

Usai diskusi seputaran kota Padang sekarang dan kedepan dengan tokoh Kota Padang Irwan Basir, SH, MM Dt Rajo Alam yang juga Ketua DPD LPM Kota Padang. @rie Sutan Malin Mudo


Padang, Lamosai.com- Perkumpulan Media Online Indonesia Sumatera Barat di bawah kepemimpinan Anul Zuhri, MH yang juga seorang Advokat mengadakan diskusi dengan tokoh kharismatik Kota Padang Irwan Basir, SH, MM Datuk Rajo Alam, Rabu (24/5/2023) di Aula LKAAM Sumbar.

Diskusi tersebut mengupas tentang Kota Padang, sekarang dan yang akan datang. Baik, dari sisi tata kelola pemerintahan, infrastruktur, SDM, maupun sektor ekonomi dan UMKM.

Dikatakan Anul Zuhri, saat ini Kota Padang stagnan dalam semua aspek. Oleh karena itu, dibutuhkan sosok pemimpin yang visioner, merakyat dan barang tentu memahami kebutuhan masyarakat dalam hal peningkatan kesejahteraannya.

" Nah, semuanya itu ada pada sosok dan diri bapak Irwan Basir Dt Rajo Alam. Disamping yang diuraikan tadi, beliau juga memiliki konektisitas dengan pusat. Sebab, semasa di kedinasan sosial sudah kita lihat sipak terjangnya," urai Anul yang juga advokat ini.

Selanjutnya, saat pertemuan tersebut Irwan Basir mengatakan sangat mengapresiasi pertemuan dan diskusi oleh MOI Sumbar, bagaimana kita memperdalam kazanah berfikir, terkusus untuk kemajuan kota Padang.

" Sangat dan amatlah penting bagi kita untuk memupuk rasa kebersamaan seperti ini, dengan duduk bersama kita bisa berbincang-bincang dalam banyak aspek," ujar Datuk IB sapaan akrab Irwan Basir.

Irwan Basir melanjutkan, dengan seperti ini kita bisa menuangkan ide-ide pikiran untuk membantu pemerintah memajukan kota Padang tercinta.

Dalam mewujudkan Padang yang lebih maju, Irwan Basir menjelaskan sebaiknya pemerintah memprioritaskan untuk pembangunan SDM, pembangunan infrastuktur, penyederhanaan regulasi, penyederhanaan birokrasi, dan transformasi ekonomi, katanya.

" Tentu ini akan menjadi tonggak utama sekaligus pedoman untuk perencanaan program strategis daerah," tegasnya.

Oleh karena itu, lanjutnya, peningkatan SDM untuk pertumbuhan pembangunan yang berkualitas dalam meningkatkan kualitas SDM melalui peningkatan kesehatan masyarakat dan pendidikan masyarakat.

Secara umum Kota Padang memiliki potensi pertumbuhan ekonomi yang bagus pada sektor pariwisata, dan perikanan. Namun demikian, untuk mendukung hal tersebut salah satu langkah strategis yang harus ditempuh adalah melakukan peningkatan daya saing daerah melalui peningkatan kualitas SDM, sebagai basis pembangunan, beber orang nomor satu di DPD LPM Padang ini.

Maka dari itu Irwan Basir mengajak segenap masyarakat Kota Padang untuk ikut berperan akrif dalam setiap derap pembangunan daerah. Begitu juga dengan pemerintah, jangan hanya sebatas melakukan “Giat Hari Ini”, tetapi harus ada visi yang kuat, dan mampu memotret permasalahan pembangunan Kota Padang secara komprehensif, kemudian membingkainya dalam kebersamaan untuk kemajuan Kota Padang, pungkas Irwan Basir.

Terakhir, ditanya soal kesiapan dan apakah Datuk Irwan Basir maju pada kontestalasi Pilwako Padang 2024 mendatang, ia menjawab, insyAllah jika Allag berkehendak. (Hr1)

No comments