Breaking News

Berkah Penghujung Ramadhan, Irwan Basir; Momentum Berbagi dan Perkuat Silaturahmi

Irwan Basir, SH, MM Datuk Rajo Alam dan Amril Amin, S.AP, MM memberikan sambutan diacara buka bersama LPM se Kota Padang, KAN, Ninik Mamak dan para wartawan. @rie St Malin Mudo


Padang, Lamosai.com- Figur yang mengayomi dan selalu dekat dengan semua kalangan bahkan sampai ke grassroot (akar rumpu-masyarak bawah_red) mengadakan buka bersama di penghujung ramadhan.

Kali ini, orang nomor satu di DPD LPM Kota Padang ini, selain mengundang seluruh jajaran pengurus LPM se Kota Padang, KAN, para para jurnalis (media center IB), ia pun mengundang sosok yang peduli UMKM Amril 'Aciak' Amin, S. AP, MM yang juga wakil Ketua DPRD Kota Padang, Selasa (18/4/2023) di Kawana Hotel, Jalan M.H Thamrin, Kota Padang.

Kedekatan Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH, MM, Ketua DPD LPM Kota Padang dengan Amril Amin, Wakil Ketua DPRD Kota Padang, sepertinya sudah terjawab. Pasalnya, pada acara buka bersama DPD LPM Kota Padang dengan wartawan, pernah jua duet ketika pelantikan DPD Dekopinda beberapa bulan lalu. 

Bahkan, CEO Aciak Mart  ini didaulat menyampaikan sepatah kata, terlihat memuji pengabdian tulus dan ikhlas tanpa pamrih Irwan Basir kepada warga Kota Padang sangat banyak menuai pujian, ujarnya.

Dengan menggebu gebu, Amril Amin yang akrab dipanggil Aciak itu,  mengatakan, berharap Irwan Basir, tetap memberikan konstribusi untuk kemajuan Kota Padang. Bahkan, tak tanggung-tanggung dengan mengoreh kocek pribadinya, beber Aciak Amin.

Ia juga berharap sinergi antara pejabat dan tokoh masyarakat tetap seirama. Bahkan, dihadapan wartawan, tokoh masyarakat dan politikus yang hadir, spontan mendukung Irwan Basir untuk maju pada Pilkada 2024 nanti. 

“Irwan Basir sosok yang peduli warga. Bahkan, rela dan ikhlas mundur lebih cepat jadi ASN. Ini dilakukan, agar Irwan Basir lebih fokus mengabdi ditengah masyarakat,” kata Amril Amin diiringi gemuruh tepuk tangan yang hadir pada acara berbuka tersebut.

Amril Amin,  juga berharap dukungan warga  untuk Irwan Basir, yang ingin maju memimpin Kota Padang. Dengan tegas ia mengatakan, jika Irwan Basir maju. ia siap menjadi orang nomor.

Disisi lain, Irwan Basir yang dipercaya memimpin LPM Kota Padang, menjawab isu negatif yang berkembang. Apalagi, mengatakan LPM  kepentingan politik sesaat. Padahal, keberadaan LPM demi kepentingan bersama dan  membantu warga.

”Kita beri apresiasi untuk Amril Amin,” balas  Irwan Basir dihadapan undangan yang hadir.

Masih kata Datuk IB sapaan akrab Irwan Basir, sudah banyak yang  dilakukan DPD LPM Kota Padang selama ini untuk membantu warga.

Irwan Basir dengan tegas juga mengatakan, bukan  jabatan yang  dicari selama ini. Tapi,  bagaimana berbuat dan bisa diterima orang banyak tanpa jabatan informal. Ia  juga mempertanyakan ketakutan pemerintah   terhadap LPM. 

“Padahal, LPM merupakan mitra pemerintah. Persoalan ini perlu diluruskan,” katanya mengakhiri. 

Maka dari itu, momentum di penghujung Ramadhan ini marilah selalu kita tingkatkan keimanan, ketaqwaan dan perkuat hubungan silaturahim antar sesama.

" Jadilah manusia yang bermanfaat bagi manusia lain. Tidak ada salahnya selagi kita mampu dan mau, marilah saling berbagi untuk yang membutuhkan," ujar Datuk IB berpesan. (Hr1)

No comments