Breaking News

Wow, UNIDHA Bangun Gedung 13 Lantai, Klaim Tertinggi di Sumbar

Maket Unidha Tower, bangunan tertinggi 13 lantai di Sumbar. foto dok ist


Padang, Lamosai.com- Kabar teranyer kali ini, Universitas Dharma Andalas (Undiha) didirikan oleh Alumni UNAND tahun 1990, sebentar lagi akan buat suprise di Sumatera Barat, khususnya dunia pendidikan.

“Insya Allah, segera dibangun Universitas Dharma Andalas Tower. Dahsyatnya lagi Tower tersebut akan menjadi gedung tertinggi di Sumbar yaitu 13 tingkat,” ujar mantan Dekan FISIP UNAND Alfan Miko menginfokan ke media, Minggu (5/3/2023) di Padang.

Universitas Dharma Andalas embrionya dimulai tahun 1990 itu sewaktu diketuai oleh almarhum Prof.Dr.Ir.H.Sofjan Asnawi yang kini sudah melahirkan banyak sarjana, apalagi dosen yang mengajar di sini selama ini adalah dosen-dosen terbaik di UNAND.

Tentang pembangunan Tower Universitas Dharma Andalas sebagai gedung tertinggi di Sumbar kata Alfan Miko, telah diputuskan kemarin dalam rapat dihadiri Badan Pembina yang diketuai oleh Prof. Novesar Jamarun bersama Badan Pengurus diketuai Prof. Dr.Herry SE. MBA dan Badan Pengawas yang diketua Dr. Muchlis Hasan SPoG.

“Sudah sepakat petinggi Univeristas Dharma Andalas kemarin itu, rapat digelar di ruang Vicon Universitas Dharma Andalas (Unidha) bahkan desain arsitektural rencana bangunan tower 13 tingkat tersebut oleh tim pembangunannya, sudah dipaparkan, tim diketuai Prof.Dr. Fauzan,” ujar Alfan Miko lagi.

Hadir di rapat Sabtu 4 Maret 2023 itu para sesepuh Universitas Dharma Andalas, antara lain Prof. Dr. Fasli Jalal, Prof. Firman Hasan SH LLM, Suryadi Asmi, Dr. Alfan Miko M.Si, Ir. Shadique Pasadigue MSi, Teddy Alfonso MM, Drs. Syarif Ali MA, Dr. Syahril Ali, Dr. Suheiri, Prof. Dr. Abdul Hakam.

“Rapat memutuskan pembangunan Gedung Kuliah Universitas Dharma Andalas 13 tingkat itu segera dibangun beberapa waktu ke depan secara bertahap di Kampus Universitas Dharma Andalas di Simpangharu Kota Padang, ujar Alfan Miko.

Selain sepakat bangun Unidha Tower 13 lantai, petinggi kampus, Sabtu juga sepakat membangun gerbang kampus yang lebih representatif, lengkap dengan pemasangan neon box di roof top gedung kuliah yang ada sekarang, juga pemasangan paving block di halaman parkir di gedung itu,” tutup Alfan Miko. (hms/rel)


No comments