Breaking News

Sambut Ramadhan dan Perkuat Sulaturahmi, IKKA Padang Peringati Isra Mi'raj

Jajaran pengurus IKKA Kota Padang, foto bersama keluarga Koto Anau di Parak Tabu, dalam rangka Isra Mi'raj sekaligus menyambut bulan Suci Ramadhan 1444H. @rie St Malin Mudo


Padang, Lamosai.com- Persatuan Ikatan Keluarga Koto Anau (IKKA) Kabupaten Lembang Jaya, Kabupaten Solok, yang berdomisili di Kota Padang perkuat silaturahmi sekaligus menyambut bulan suci Ramadhan dengan melakukan peringatan Isra Mi'raj 1444 H, Minggu (5/3/2023) di Sekretariat IKKA Padang, Jalan Ratulangi  No.4C Parak Tabu, Padang.

Dalam sambutannya, Lilik Supardi Ketua IKKA Kota Padang mengatakan, ini kali pertama kita mengadakan pertemuan berskala besar. Sebab, selama ini terhalang oleh pandemi Covid-19.

" Alhamdulillah, semua kesejahteraan bagi dunsanak kito nan di Padang kita upayakan terakomodir," bebernya.

Lilik melanjutkan, Aset yang ada di IKKA Kota Padang ini kita kembalikan lagi bagi warga IKKA Padang. Diantaranya, ada ambulance gratis, pamdam perkuburan dan aset yang lainnya. Maka dari itu, kami mengajak dan menghimbau bapak/ibu semua mari timbulkan kesadaran untuk melakukan kewajibannya di organisasi ini

Kemudian, ditahun politik ini, mari kita satukan bersama-sama suara kita untuk memilih orang kampung kita. Jika, sudah ada dari saudara kita yang duduk di dewan, kami yakin kesejahteraan bagi IKKA sendiri, pinta Lilik sembari diamini yang lain.

Terakhir, atas nama pengurus IKKA Kota Padang, jika ada salah mari saling memaafkan, supaya puasa Ramadhan kita bisa baik dan lancar, pinta Lilik.

Selanjutnya, Ketua Fokerka (Fons Pembangunan Rakyat Koto Anau) yang diwakili oleh Ir. H. Yulteknil, MM mengatakan, 1200meter lebih kurang aset  yang dimiliki oleh IKKA Kota Padang, termasuk dua pandam perkuburan.

" Kita patut bersyukur dan berbangga kepada para tetua kita dahulu, mereka berbuat sebelum yang lain berfikir. Tugas kita hanya merawat dan menjaga," ajak Yulteknil yang juga Ketua DPRD Sumbar 2014-2019 ini.

Masih kata Yulteknil, terimakasih kepada Ketua IKKA Kota Padang beserta jajarannya atas dedikasi membangun IKKA di Kota Padang, untuk itu mari bersama kita ciptakan rasa bakorong bakampuang, demi kemajuan kita bersama, ujarnya.

Turut hadir, Prof. Tafdil Husni Rektor Univ Bung Hatta, Yudha Putra Sekretaris IKKA yang  juga Ketua PPM Kota Padang, Asisten II pemprov Sumbar. Sementara itu, kegiatan di bantu atau disponsori juga dari CSR PT Semen Padang, persatuan bundo-bundo Kanduang, warga Koto Anau dan masih banyak yang lainnya. (Hr1)

No comments