Breaking News

Dies Natalis FIB Unand ke-41, Lakukan Aksi Bersih Pantai Padang

Memperingati Dies Natalis ke 41 tahun, Fakultas Ilmu Budaya Universitas Andalas, lakukan aksi sosial bersih-bersih pantai Padang. Dok. Ist/@rie


Padang, Lamosai.com- Dalam rangka memperingati Dies Natalis ke-41 tahun, Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Andalas (FIB-Unand) Padang melakukan pengabdian masyarakat dengan melaksanakan aksi sosial bersih-bersih pantai Padang, beberapa minggu lalu.

Disampaikan Ketua panitia acara, Alex Darmawan, SS, MA, hari ini sudah 41 tahun usia FIB. Maka dari itu, Fakultas Ilmu Budaya Unand telah mengadakan pengabdian kepada masyarakat di Pantai Padang pada hari Minggu, 5 Maret 2023. 

" Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini merupakan bagian dari rangkaian Dies Natalis FIB Unand ke-41 dengan mengusung tema “Bersih-Bersih Pantai Padang, Basamo Mako Menjadi," ujar Alex.

Alex melanjutkan, acara ini diikuti oleh mahasiswa-mahasiswa angkatan 2022 Fakultas Ilmu Budaya yang berasal dari semua prodi, di antaranya prodi Sastra Inggris, prodi Sastra Jepang, prodi Sastra Indonesia, prodi Sastra Minangkabau, dan prodi Ilmu Sejarah.

Selanjutnya, kegiatan ini juga melibatkan Himpunan Mahasiswa (HIMA) dari masing-masing prodi serta panitia yang terdiri dari dosen-dosen dan beberapa tenaga pendidik FIB Unand, imbuhnya.

“Kegiatan pengabdian masyarakat ini bagian dari Dies Natalis Fakultas Ilmu Budaya Universitas Andalas yang ke-41 dan bukan hanya bersih-bersih pantai saja yang akan kita laksanakan. Tetapi nanti juga ada bakti sosial berupa penyerahan pakaian-pakaian layak pakai ke Dinas Sosial, kemudian pemberian buku ke Perpustakaan Daerah sebagai bentuk membangun literasi,” tutup Alex Darmawan, S.S., M.A. selaku ketua panitia acara. (Fitrah/Hr1)

No comments