Breaking News

Hadiri Musrenbang, Pemkab Pasaman Singkronkan Nagari dan Pusat

Bupati Pasaman Benny Utama didampingi Wabup Sabar AS, saat menghadiri Musrenbang di Kecamatan Rao. @rie St Malin Mudo


Pasaman, Lamosai.com- Pemerintahan Kabupaten Pasaman terus berkomitmen lakukan pembenahan dan sinkronkan kebutuhan dari Nagari dengan pemerintah pusat.

Disampaikan Sabar AS, M.Si, salah satu bentuk komitmen mensinergikan kesinambungan dan keberlanjutan pembangunan merupakan penekanan dan pesan penting yang disampaikan dalam arahan Bupati pada pembukaan Musrenbang Kecamatan Rao Utara, Kabupaten Pasaman.

Selain itu, lanjutkan, memperhatikan skala prioritas berdasarkan kebutuhan dan singkronisasi program pusat, provinsi, Kabupaten dan bahkan sampai ke tingkat nagari. 

" Memastikan kesamaan komitmen, arah dan langkah, sasaran pembangunan," ujar Sabar AS saat menghadiri Musrenbang, Kamis (23/2/2023).

Maka dari itu, sangat diperlukan juga dukungan anggaran program dari pemerintah pusat berupa DAK/ Dana Alokasi Khusus dengan kekuatan perjuangan dipusat melalui Anggota DPR-RI sebagai representasi rakyat di Pusat dari daerah Pemilihan. 

Setelah menghadri musrenbang, dilanjutkan meninjau korban kebakaran di Beringin Nagari Lansat Kadap Barat, Kecamatan Rao Selatan, dan dilanjutkan menghadiri acara pertemuan Pramuka di Kwarcab Pasaman. Setelah melakukan Syafari subuh di Kecamatan Lubuk Sikaping.

" Ini semua demi menuju perubahan dan kemajuan untuk Pasaman yang lebih baik, berimtaq dan bermartabat," beber Sabar AS. (Hr1)

No comments