Breaking News

Andre Saroko Siap Perjuangkan dan Sejahterakan Masyarakat Mentawai

Ketua DPD Partai Perindo Mentawai, Andre Kristinius Satoko yang juga pengusaha muda, siap memperjuangkan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Mentawai. Dok. Ist


Mentawai, Lamosai.com- Memasuki gerbang pesta demokrasi pemilihan calon anggota legislatif (Caleg) pada konstestasi politik 2024, nama Andre K Satoko menjadi buah bibir dikalangan masyrakat Kepulauan Mentawai. Baik di rumah-rumah warga, hingga warung ke warung.

Ya, pasalnya Andre K Satoko merupakan Putra Daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai yang juga sebagai pengusaha tersohor nan baik hati.

Nama Andre cukup diperhitungkan dikancah perpolitikan di derahnya Kepulauan Mentawai khususnya di Siberut ditempat beliau dilahirkan.

Disamping seorang tokoh muda Andre juga seorang pebisnis yang cukup tersohor, apalagi sepak terjang selama ini untuk membangun daerahnya di Kepulauan Mentawai telah terbukti kipiawaian tanganya terhadap kesejahteraan masyarakat di Daerah Pemilihanya.

Melihat kondisi masyarakat yang selama ini cukup termajinalkan, Andre Satako memutuskan untuk memperjuangkan hak rakyatnya melalui regulasi legislatif.

Optimisme Andre sangat berpeluang besar untuk menuju kursi Dewan Pimpinan Rakyat Daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai Daerah Pemilihan Empat.

Sebagai Ketua DPD Partai Prindo Andre K Satoko sangat berpeluang besar berlayar di pada kapal yang di nahkodainya di Dapil empat yang meliputi Kacamatan Siberut Selatan, Siberut Tengah, serta Siberut Tengara.

Niat tulus Andre maju di legislatif demi meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya melalui ekonomi kerakyatan dan koperasi disamping pengembamgan potensi potensi yang ada di Daerah Pemilihanya umumnya Kepulauan Mentawai.

"Untuk merubah dan meningkatkan kejahteraan masyarakat tentunya saya harus menjadi wakil rakyat sebagai corong masyarakat di daerah pemilihan saya.

Banyak potensi daerah yang perlu kita kembangkan demi kesejahteraan masyarakat, tidak hanya dibidang ekonomi dan koperasi, potensi laut, pertanian, pariwisata dan budaya juga akan menghasilkan pendapatan daerah nantinya jika kita kelola dengan baik dan serius," akhir Andre.

Kepedulian Andre terhadap kampung halamanya sebagai anak muda yang memiliki potensi dan misi kedepanya begitu kuat. 

Sebagai anak muda, Andre telah mengeluti berbagai organisasi, baik di kampus tempat ia menimba ilmu maupun ditengah tengah masyarakat.

Kematangan berpikir sebagai seorang intelektual lulusan Strata Dua itu meskipun masih berusia 42 tahun patut kita berikan dukungan atas cita cita tulusnya demi kesejahteraan masyarakat patut kita berikan dukungan dan apresiasi terhadap beliau. (**)

No comments