Breaking News

Hadiri HUT ke-3 JPS, Irfendi Arbi disambut Hangat Para Jurnalis Sumbar

Peluk Kehangatan, Ir. H. Irfendi Arbi l, MP dipeluk hangat penuh kekeluargaan oleh Gubernur Sumbar H. Mahyeldi, SP saat menghadiri HUT ke-3 tahun JPS Sumbar. @rie St Malin Mudo


Sumatera Barat, Lamosai.com- Perayaan Gebyar HUT ke-3 Jaringan Pemimpin Redaksi Sumatera Barat (JPS), Jum'at (13/1/2023) di Kupi Batigo Jalan KH. Ahmad Dahlan, Alai Parak Kopi, Kota Padang dihadiri para tokoh dan bakal calon anggota DPD RI, ya salah satunya Ir. H. Irfendi Arbi, MP.

Kedatangan bakal calon Anggota DPD RI tersebut disambut hangat dan penuh keakraban serta kekeluargaan oleh para jurnalis anggota JPS tersebut ditemani kopi hangat.

Dikatakan Bupati Limapuluh Kota 2016-2021 ini, langkah yang dilakukan para jurnalis yang terhimpun di JPS mengadakan diskusi bertema Netralitas jurnalis pemilu 2024 sangatlah dan cocok.

Kedepan, semoga selalu Komit menjaga Demokrasi, kebebasan pers dan Netral dalam pemberitaan pemilu 2024 mendatang, pinta Irfendi.

Media adalah salah satu pilar dan corong demokrasi menyampaikan informasi secara aktual, netral dan berintegritas juga sebagai jembatan penyambung informasi masyarakat ke pemerintah ataupun sebaliknya, pungkas Irfendi

" Netral ya, punya pilihan politik ya, terjun ke dunia politikpun lebih mantab. Konteknya netral dalam pemberitaan dan tetap pada koridornyo," urainya.

Tentunya besar harapan tertumpang oleh para tokoh politik dan masyarakat terhadap karya-karya jurnalistik, imbuhnya.

" Pers adalah bahagian demokrasi  diluar unsur pemerintahan dan memberikan edukasi politik, tapi keberpihakan berpolitik pun itu juga penting sebagai warga negara yang baik," tegasnya.

Justru, saya mengajak dan mengimbau kepada rekan-rekan wartawan harus terjun ke politik dan menjadi bagian dari hal tersebut (Caleg-red). Sebab, melalui Legislatif bisa memberikan kontribusi positif bagi organisasi wartawan itu sendiri, ajak Putra Simalanggang Limapuluh Kota kepada hadirin.

Masih kata tokoh peduli wartawan ini, Gerakan yang dilakukan JPS tidak hanya soal pemberitaan, politik. Tapi, startegis JPS dalam berbagai aksi sosial, seperti Bhakti Untuk Negeri JPS di masa pandemi Covid-19. Disamping itu juga aksi Bhakti Untuk Negeri bertajuk Buat Pelajar Tanah Bencana Gempa Pasaman Tersenyum,” pungkas Bupati Limapuluh Kota 2016-2021 ini.

“Teruslah menjadi media yang profesional dan independen. Sajikan dan beritakan apa saja bernilai news dengan kekuatan fakta dan data, sesuai dengan koridornya,”  pinta Irfendi Arbi

Terakhir, lanjut Alumnus Pertanian Unand ini, Selamat HUT JPS ke 3 tahun, tetaplah semangat dan membumi di khazanah pemberitaan negeri, dengan tagline

“Komit jaga Demokrasi & Kebebasan Pers” yang netral, akurat dan mencerdaskan masyarakat.

Pada kesempatan yang sama, Adrian Toik Ketua JPS terpilih mengucapkan terimkasih atas kehadiran pak Irfendi Arbi jauh-jauh datang dari Kabupaten limapuluh Kota.

Selain dihadiri Bakal Calon Anggota DPD RI Ir. H. Irfendi Arbi, MP saat perayaan HUT dan diskusi JPS dihadiri Gubernur Sumbar, H. Mahyeldi, Ketua Badan Kehormatan (BK) DPD RI, H. Leonardy Harmainy, Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran Dt Panduko Malano.  

Selanjutnya, Kordiv Parmas KPU Sumbar Izwaryani, Kordiv Parmas Bawaslu Sumbar Muhammad Khadafi, akademisi Dr. Hari Effendi Iskandar, Komisioner Komisi Informasi Sumbar, Komisioner KPID Sumbar Ficky  dan Kadis Kominfo Sumbar, Widya dan tokoh politik lainnya. (Hr1)

No comments