Breaking News

Berikan Bantuan Spontanitas Rumah Tertimpa Pohon, Irwan Basir; Ringankan Beban Warga

Tokoh Peduli Sosial Kota Padang, Irwan Basir, SH, MM Datuk Rajo Alam di dampingi Lurah Korong Gadang, Kuranji Kasma Efendi, S. Sos, menyerahkan bantuan kepada ibu Nurmalis korban rumahnya roboh akibat tertimpa pohon besar. @rie St Malin Mudo


Padang, Lamosai.com- Tokoh peduli sosial dan kemasyarakatan Kota Padang, Irwan Basir, SH, MM Datuk Rajo Alam ambil bagian dengan menyerahkan bantuan secara spontanitas kepada Nurmalis warga Kandang Gabuo, RT 05/03, Kelurahan Korong Gadang, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Selasa (3/1/2023) malam.

Kedatangan orang nomor satu di DPD LPM Kota Padang ini, disambut haru oleh warga terkhusus pemilik rumah yang roboh tertimpa oleh pohon Jum'at yang lalu.

Datuk Irwan Basir mengatakan, melihat kondisi dan siklus cuaca yang unprediktabek. Maka, kewaspadaan dan kesiap siagaanlah kunci kita terhindar dari segala bahaya dari musibah tersebut.

Nah, melihat kondisi rumah ibuk Nurnalis hampir 80 persen kondisinya roboh tertimpa pohon kayu yang tumbang. Maka dari itu, kami menghimbau dan menyaraankan agar masyarakat menebang pohon tinggi yang ada disekitar rumahnya, guna mawas diri dari bencana alam ini, ujar Datuk IB menyarankan.

Ketua MPA KAN Pauh IX ini melanjutkan, jika ini kita anggap ujian, niscaya ada rahasia tuhan yang akan dititipkan kepada buk Nurmalis. Selanjutnya, juga bisa ini sebagai cobaan bagi kita, tergantung dari mana kita melihat porsinya.

" InsyaAllah, dengan bantuan yang saya berikan ini semoga bisa dimanfaatkan dengan baik," pintanya.

Ia menyerah bantuan uang tunai dan satu kodi seng kepada pemilik rumah.

Usai penyerahan bantuan spontanitas, Irwan Basir selaku Ketua Pembina Kongsi juga menyempatkan diri hadir diacara arisan persatuan rang sumando atau kongsi kematian Kandang Gabuo.

Sementara itu, Lurah Korong Gadang Kasma Efendi, S. Sos merasa bersyukur atas kehadiran tokoh kharismatik dan peduli sosial ini yang telah memberikan bantuan kepada keluarga korban dan ini sebagai penyejuk bagi warga kami yang lagi berduka tertimpa pohon ini.

Masih kata Kasma Efendi, kita masih bersukur tidak adanya korban jiwa. Akan tetapi, kerugian ditaksir sekira 35 juta. Selain Datuk Irwan Basir, bantuan juga sudah diterima dari Dinsos dan BPBD Kota Padang.

" Kita selalu bersyukur dengan adanya Datuk Irwan Basir yang begitu care kepada siapapun tertimpa musibah hampir diseluruh penjuru Kota Padang ini," ujar Lurah Korong Gadang.

Terakhir, Nurmalis (60th) mengucapkan rasa terimakasih kepada mak Datuk Irwan Basir begitu peduli dan juga pemberian beliau menjadi obat bagi kami. Kamipun sekeluarga mendo'akan agar beliau mak Datuk Irwan sehat selalu dan tercapai apa yang sudah menjadi impian beliau. (Hr1)

No comments