Breaking News

Tim Ekspedisi Menapak Jejak Perjuangan Harimau Kuranji, Evi Yandri; Ini Sejarah Perjuangan

Tim Ekspedisi menikam jejak pahlawan Harimau Kuranji, yang di pimpin oleh Evi Yandri Rajo Budiman sedang melakukan briefing kepada rombongan. Foto Dok Ist/@rie St Malin Mudo


Padang, Lamosai.com- Usai sudah misi tim ekpsedisi yang dipimpin oleh Evi Yandri Rajo Budiman bekerjasama denga Kalitbang Pemprov Sumatera Barat dalam rangka menelusuri jejak para pejuang Harimau Kuranji.

Dikatakan Evi Yandri, Ahamdulillah, perjalanan nan cukup menguras tenaga. Sebab, kita melewati hutan selama enam hari dan lima malam. Dimulai star di Lubuk Tempurung Kuranji, Kota Padang dan pada hari ke enam ini rombongan sampai dengan selamat di Nagari Koto Sani, Kabupaten Solok, Rabu (14/12/2022).

" Alhamdulillah, tim yang turun sebanyak 35 orang personel. Mulai dari Kuranji starnya dengan sehat dan sampai di Koto Sani Kabupaten Solok juga dengan selamat," ujar Evi Yandri yang juga Anggota DPRD Sumbar ini.

Senang kami, lanjut Evi Yandri Rajo Budiman, sampainya kami di Koto Sani, disambut dengan antusias oleh warga setempat.

" Alhamdulillah di hari ke enam ini, ke 35 orang Tim masih dilimpahkan nikmat kekuatan, kesehatan," beber Evi Yandri penuh semangat.

Nah, lanjut Putra Kuranji ini, jika ingin mengenal dan lebih memahami betapa Alam merupakan guru, ketika di alam kita akan merasakan bahwa kita bukanlah apa apa, bahwasanya di dunia ndak dapek sakandak hati. Pintak buliah kandak alun Tantu kabalaku. 

Terakhir, perjalanan ekspedisi ini masih dalam kerangka perencanaan dan menikam jejak para pejuang Harimau Kuranji semasa dulunya, imbuh Evi Yandri Rajo Budiman. 

Saat memasuki perkampungan nagari Koto Sani, rombongan tim ekspedisi disambut oleh Wakil Bupati Kabupaten Solok, Jon Firman Pandu, SH yang juga Ketua DPC Partai Gerindra Solok. (Hr1)

No comments