HUT Ke 48, Perumda AM Padang Berbagi Keberkahan dan Launching Smart Water Berbasis Digital

Jajaran Direksi Perumda AM Kota Padang beserta Walikota Padang usai memotong kue ultah yang ke 48 tahun. @rie St Malin Mudo


Padang, Lamosai.com- Perumda Air Minum Kota Padang menggelar peringatan hari ulang tahun yang ke-48 bertema "Melangkah Bersama, Berbagi Berkah" dan berbagi dengan menyantuni sebanyak150  orang anak yatim, Jumat (30/12/2022) di Halaman Kantor utama Perumda AM Padang , Jalan Proklamasi, Kota Padang.

Dalam sambutannya, Direktur Utama Perumda AM Kota Padang Hendra Pebrizal, S. Sos, MM mengatakan, kita berbagi keberkahan bersama ratusan anak yatim se Kota Padang dan ini hasil pendataan pihaknya dari wilayah berbagai sumber air di Kota Padang.

" Selain berbagi dengan anak yatim, juga berbagi dengan para pelanggan dengan memberika 3 unit sepeda motor, sepeda santai dan kulkas," ulas Hendra.

Kemudian, lanjut Hendra, pihaknya juga menyerahkan laba bersih kepada Pemko Padang sebesar Rp 4, 070 Miliar.

Tidak hanya itu, katanya lagi, Perumda AM Kota Padang juga menyerahkan kunci bedah rumah yang sudah tahun ketiga kita laksanakan, bedah rumah ini dengan anggaran Rp 50 Juta untuk satu rumah, ujar Hendra Pebrizal.

Selain itu, masih kata Hendra Perumda AM Kota Padang juga menyerahkan modal usaha ekonomi kepada masyarakat dilingkungan sumber air senilai Rp 62 juta dari dana zakat para karyawan/ti.

Hendra Pebrizal mengatakan, rangkaian peringatan HUT ke-48 ini sudah dimulai sejak beberapa hari yang lalu diawali dengan penanaman pohon dan aksi donor darah.

"Kedepan kami berharap Perumda Air Minum Kota Padang akan semakin terus meningkatkan pelayanan air bersih kepada seluruh masyarakat, karena air bersih merupakah kebutuhan semua orang," ujarnya.


Terakhir, program terbaik yang di launching di momen HUT ke 48 tahun kali ini, Perumda AM Kota Padang melaunching Smart Water bagi daerah perumahan dan khusus wilayah perkantoran skala pelanggan terbesar.

Artinya, jika pelanggan terlambat untuk membayarkan tagihan airnya, maka secara otomatis saluran air kerumah pelanggan tersebut dalam waktu 5 menit dengan sendirinya akan terputus dengan sistem berbasis digitalisasi, pungkas Hendra Pebrizal.

Di kesempatan yang sama, Wali Kota Padang Hendri Septa juga mengapresiasi Perumda Air Minum Padang yang telah berhasil mengumpulkan laba bersih Rp 4 Miliar selama tahun 2022 ini.

"Tahun depan kita harapkan Perumda Air Minum bisa menghasilkan laba bersih Rp 10 Milliar," ujarnya.

Hendri Septa juga mengucapkan terima kasih kepada Perumda AM yang telah menjadi solusi permasalah kebutuhan air memberikan pelayanan terbaik untuk menjawab kebutuhan warga Padang

"Kita berharap Perumda Air Minum Padang kedepan semakin eksis dan berkah dalam bekerja terutama memberikan pelayanan terbaik dalam penyedian air bersih,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Perumda Air Minum Kota Padang juga mengundi hadiah bagi pelanggan setia dengan hadiah berupa sepeda motor, sepeda, kulkas, serta pelepasan balon yang berisi voucer uang senilai Rp 2,5 Juta.

Kemeriahan acara HUT kali ini turut dihadiri oleh Walikota Padang, Hendri Septa juga beberapa orang Anggota DPRD Padang yakni, Helmi Moesim, S.IP, M Fauzi, Jumadi, SH. Selai itu juga dihadiri oleh Kapolresta Padang, Kejari dan seluruh stackholder yang ada di Kota Padang. (Hr1)

Posting Komentar

0 Komentar