Breaking News

Serahkan Bantuan TPA, Syahrial Siap Membangun Kampung dan Sinergikan Ranah Rantau

Tokoh rantau anak nagari Kampung Pinang Syahrial menyerahkan uang bantuan pembinaan TPA/TPQ Masjid Raya Kampung Pinang dan dihadiri oleh Roni,S.AP Wali Nagari Kampung Pinang. @rie St Malin Mudo


Agam, Lamosai.com- Momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di Masjid Raya Kampung Pinang, Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Sabtu (8/10/2022) di manfaatkan oleh Tokoh dan anak Nagari Kampung Pinang Syahrial untuk berkomunikasi pun bersilaturahmi berama warga.

Dalam sambutannya, dengan adanya peringatan Maulid Nabi besar Muhammad SAW ini, bisa kita memberikan bagaimana perjuangan, nasib dan sifat dari baginda Rasullah SAW. Disamping itu, juga momen menjaga, membangun tali silaturahmi antar sesama.

" Dengan adanya kita memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, harapan kita semua nantinya kita mendapatkan syafaat di hari akhir dan selalu bersama Rasulullah," ujar Syahrial.

Mengingat perjuangan Rasulullah, sambung Syahrial, hampir sama dengan jalan kehidupan kami. Dari kecil sudah yatim, hidup bersama paman, melakukan hijrah demi penghidupan yang lebih baik.

" Kami melihat, perjalanan hidup Rasullah patut kita contoh sebagai barometer dalam kehidupan," ulasnya.

Nah, kami sebagai putra dan anak Nagari Kampung Pinang yang selama ini merantau, InsyAllah kedepan siap bersinerga, bahu membahu untuk membangun kampung tercinta dengan mengkolaborasikan ranah maupun rantau, pungkas Syahrial.

Terakhir, Syahrial memberikan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp.2juta untuk pembinaan TPA/TPQ .

" Meskipun sedikit yang bisa kami berikan, semoga bisa untuk kelancaran aktifitas di TPA/TPQ di Masjid Raya ini. Satitiak jadikan lauik, sagumpa jadikan gunuang," terang Ketua DPC Partai NasDem Lubuk Basung ini.

Mudah-mudahan, kedepannya lagi kami bisa memberikan kontribusi positif demi kemajuan kampung tercinta, tutupnya.

Sementara itu, Wali Nagari Kampung Pinang, Roni, S.AP memaparkan, ada empat sifat Rasulullah yang bisa kita amalkan, Fatonah, Siddik, Amanah dan Tablig.

Selanjutnya, sebagai pemerintahan nagari juga sebagai anak nagari sangat bersyukur dan berterimakasih kepada bapak Syahrial yang begitu care dengan kampung halaman. Ditambah lagi, beliau langsung menyerahkan bantuang uang tunai untuk pembinaan anak TPA kita, ujar Roni.

" Sejauh ini kami melihat sosok bapak Syahrial begitu intens dan sangat peduli dengan masyarakat Kecamatan Lubuk Basung, khususnya Nagari Kampung Pinang. Kita doakan niat baik beliau diijabah oleh Allah SWT hendaknya," ujar Wali Nagari mendoakan sembari diamini jemaah yang hadir.

Kegiatan Maulid Nabi dihadiri oleh Wali Nagari Kampung Pinang, Roni, S.AP, tokoh masyarakat, pengurus Masjid dan para orang tua wali murid TPA/TPQ. (Hr1)

No comments