Breaking News

Perkuat Silaturahmi dengan Suku Jambak, Dukungan Terus Mengalir bagi Syahrial Maju 2024

Tokoh anak nagari Lubuk Basung Syahrial memaparkan niat nya dihadapan suku Jambak, semoga seiya sekata sampai 2024 mendatang. @rie St Malin Mudo


Lubuk Basung.com- Persatuan Suku Jambak, Pusako kelompok Kampung Talang dan pusako paruik bakaum dibawah payung panji Datuk Basa, mengadakan pertemuan dalam rangka memperkuat tali silaturahmi antar suku, kelompok, mamak dan kemenakan.

Pertemeuan yang digagas oleh Widruh Datuk Basa, Senin (17/10/2022) di Masjid Arafah Rimbo Akang, Bukit Padang Barabah Putih, Batu Kampar Manggopoh, Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam.

Dalam sambutannya, Widruh Datuk Basa Panghulu suku Jambak mengatakan, sejuah ini kita melihat rasa simpati, memberi dan murah hati bapak Syahrial sangatlah jelas ditengah masyarakat, khususnya bagi orang yang sangat membutuhkan.

" Bapak Syahrial memang sosok anak nagari yang telah dan banyak berbuat untuk kemajuan kampung halaman. Bahkan, senter kabar beliau sudah banyak mengangkat martabat anak nagari kita. Maka, sudah layak kita perjuangkan juga beliau nantinya," ajak Widruh Dt Basa ke kamunnya. 

Disampaikan Syahrial, momen kebersamaan ini sebagai ajang penguatan sendi-sendi  kekerabatan dan persaudaraan. Sebab apa, dalam keseharian kita disibuk dengan berbagai urusan satu sama lainnya.

" Nah, dengan adanya pertemuan kaum suku Jambak dibawah payung panji Datuk Basa ini, bisa memperkuat rasa, menyatukan asa. Selain itu saling bertukar ide, gagasan dan fikiran untuk kemajuan kita bersama di Manggopoh ini, terkhusus suku Jambak," ujar Syahrial yang juga Ketua DPC NasDem Lubuk Basung ini.

Disamping itu, jika memang ada dukungan penuh kepada kami dari ninik mamak serta kaum dalam rangka menyatukan visi-misi  maju di tahun 2024 sebagai lokomotif pun saluran berkat banyak orang, kami ucapkan alhamdulillah, imbuhnya.

" Sekuat tenaga dan seluruh jiwa raga akan kami berikan bagi kemajuan kampung halaman, anak kemenakan dan warga Lubuk Basung Manggopoh khususnya," pungkas Syahrial penuh semangat.

Selain dihadiri oleh panghulu suku Jambak, juga turut hadir putra sulung dari alm Darwis Datuk Basa yang sukses di rantau, yakni Syahrial. (Hr1)

No comments