Breaking News

Peduli Kemanusiaan, DPW NasDem Sumbar Bantu PonPes Nurul Yaqin Padang Pariaman

Ketua DPW Partai NasDem Sumbar, Fadly Amran Datuk Panduko Malano didampingi Bendahara Brian Putra Bastara dan pengurus lainnya menyerahkan bantuan kemanusiaan di Pondok Pesantren Nurul Yaqin, Nagari Ambuang Kapua, Padang Pariaman, Rabu (12/10/2022). @rie St Malin Mudo


Padang Pariaman, Lamosai.com- Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sumatera Barat (Sumbar) mengirimkan bantuan kemanusiaan ke Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Yaqin di kawasan Ambung Kapur, Kecamatan VII Koto Sungai Sariak, Kabupaten Padang Pariaman, Sumbar, Rabu (12/10/2022).

Bantuan tersebut diberikan langsung oleh Ketua DPW Partai NasDem Sumbar, Fadly Amran Dt. Panduko Malano dalam rangka membantu pondok pesantren yang baru saja terkena musibah kebakaran hebat beberapa bulan lalu.

“Kita telah menyalurkan bantuan untuk pondok pesantren yang kita kunjungi, besar harapan bantuan ini bisa meringankan beban pasca insiden kebakaran beberapa waktu lalu,” kata Fadly Amran yang juga Walikota Padang Panjang ini dalam keterangannya.

Masih kata Fadly Amran, hari ini kami dari DPW NasDem Sumbar beserta jajaran pengurus lainnya menyerahkan bantuan kemanusiaan untuk keberlangsungan bagi pendidikan anak-anak kita di Ponpes ini.

Dalam kunjungan itu, NasDem Sumbar dengan beberapa pengurus lainnya, seperti Irwan Afriadi Ketua OK yang juga Anggota DPRD Propinsi Sumbar, Brian Putra Bastara bendahara dan pengurus lainnya disambut langsung oleh Ali Basar yang merupakan pengurus Pondok Pesantren Nurul Yaqin.

Irwan Afriadi Anggota DPRD Sumbar yang juga Bacaleg DPR RI Partai NasDem juga turut ambil bagian memberikan bantuan.

Dalam pertemuan itu Ali Basar mengatakan pihaknya menuturkan rasa terima kasih atas simpati dan bentuk kepedulian maupun solidaritas Partai NasDem Sumatera Barat.

“Kami mewakili santri dan santriwati atas perhatian partai NasDem dan terima kasih telah meringankan beban yang ada di Pondok Pesantren Nurul Yaqin,” kata Ali Basar dengan mata berkaca-kaca.

Masih kata Ali Basar, kami sangat bersyukur Bapak Fadly Amran dari DPW Partai NasDem Sumbar menyerahkan bantuan luar biasa besar bagi kami, yakni sebanyak Rp 10 jt dan juga ditambah oleh anggotaDPRD Sumbar bapak Irwan Afriadi dari dapil 7 Solok Raya.

" Kami mendo'akan semoga pemberian bapak-bapak dari Partai NasDem Sumbar menjadi berkah bagi kami dan semoga Allah SWT membalas niat bapak dengan pahala yang berlipat," imbuh Ali Basir.

Ia juga berharap NasDem bisa terus meneruskan program kemanusiaan ini, dan bisa menjadi panutan bagi seluruh masyarakat yang ada di Sumatera Barat dari berbagai latar belakang. 

Diwaktu terpisah, Wali Nagari Ambuang Kapua M. Zahdan Kardimon, S.AP mengucapkan terimakasih kepada pengurus DPW Partai NasDem Sumbar dibawah kepemimpinnya beserta rombongan begitu peduli memberikan bantuan dengan musibah yang dialami oleh Ponpes Nurul Yaqin. Kami yakin, NasDem memang selalu bersama dan hadir dengan rakyat, pungkasnya. (Hr1/RO/WH)

No comments