Breaking News

Edukasi Politik, Evi Yandri Kenalkan Pendidikan Politik pada Pemilih Pemula

Anggota DPRD Sumbar, Evi Yandri Rajo Budiman dari Fraksi Gerindra sosialisasi dan berikan edukasi politik pada pemilih pemula. @rie St Malin Mudo


Padang, Lamosai.com - Anggota DPRD Propinsi Sumbar Evi Yandri Rajo Budiman yang juga Sekretaris DPD Partai Gerindra Sumbar memberikan pendidikan politik pada pemilih pemula di Kota Padang, diikuti oleh  Ketua OSIS SMA/SMK Se- Kota Padang, Senin (17/10/202) di Aula STISIPOL, Jalan Koto Tinggi.

Dikatakan Evi Yandri Rajo Budiman, saat ini pentingnya edukasi politik terhadap pemilih pemula. Pemuda adalah pemimpin dimasa yang akan datang. Karena itu dari dini kita tingkatkan pemahaman pemilih tentang politik dan pemilu lewat sosialisasi dan pendidikan, katanya.

" Sudah tugas kita sebagai tokoh politik memberi pemahaman kepada Generasi Muda kelompok Milenial dan Gen Z, bahwa satu suara kita akan menentukan nasib Bangsa dan Negara kita kedepanya," tegas Evi Yandri.

Evi Yandri Rajo Budiman menambahkan, kekuatan demokrasi Indonesia berada pada kekuatan partisipasi politik generasi muda Indonesia.

"Jangan sampai adik-adik atau anak-anak kita natinya golput karena beranggapan politik itu kotor, Itu merupakan suatu kesimpulan yang salah. Karena satu suara sangat menentukan masa depan bangsa," katanya.

Ia melanjutkan, Kesadaran pemuda atau pemilih pemula dalam proses suksesi pemilu sangatlah rendah. Hal itu terjadi karena rendahnya pemahaman pemuda terhadap politik.

Karena itu dalam kesempatan ini, lanjut Evi Yandri, hendaknya dapat memberikan ilmu pada generasi muda pemahaman tentang kepemiluan. Untuk diterapkan dan dapat dibagikan kepada teman-teman yang lainnya sebagaimana tugas dan fungsi mereka dalam penyelenggaraan pemilu. 

" Semoga melalui kegiatan ini dapat memberikan pemahaman tentang apa itu politik dan memberikan semangat, motivasi bagi pemilih pemula," harapnya lagi.

Untuk itu, kita sengaja menggandeng Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan (Bappelitbang) Sumatera Barat menyelenggarakan kegiatan diseminasi hasil kelitbangan guna memberikan edukasi Pendidikan Politik Untuk Pemilih Pemula, imbuh Evi Yandri Yandri Rajo Budiman.

Sementara itu, Kepala Bappelitbang yang diwakili oleh Kabid Inovasi dan Teknologi, Ir. Rina Morita, M.Si, saat membuka kegiatan di  mengatakan, kegiatan ini adalah ajang diskusi sebanyak-banyaknya dengan para narasumber kita sesuai dengan tema yang telah kita tentukan.

Kegiatan ini diisi oleh tiga orang pemateri, diantaranya Evi Yandri Rajo Budiman Anggota DPRD Sumbar, membahas tentang Membangun Partisipasi Generasi Muda Dalam Pemilu. 

Selanjutnya, Khairunnas, S.IP. M.IP/ DPD KNPI Sumbar tentang Peran Aktif Pemuda dalam Pemilu dan Husni Setyawan, S.IP, M.Si /Dosen STISIP membahas tentang Kesadaran Politik Generasi Muda. (Hr1)


No comments