Breaking News

The Champion, MAN 2 Pessel Juarai Turnamen Volly Ball antar SLTA/MA se Kabupaten Pesisir Selatan

Tim Volly Ball MAN 2 Pesisir Selatan (MAN Sago_red) keluar sebagai juara diturnamen Volly antar SLTA, MA dan SMK. Terlihat suka ria pemain dan pelatih Volly Yusmardi Aciak saat menerima piala. @rie St Malin Mudo


Painan, Lamosai.com- Tim putra MAN 2 Pesisir Selatan (MAN Sago) keluar sebagai the Champion atau menjuarai turnamen Volley Ball antar SMA, SMK, MA se Kabupaten Pesisir Selatan.

Turnamen yang digelar oleh SMAN 2 Batang Kapas, Sabtu (24/9/2022), dengan total hadiah sebesar Rp. 4 Juta dan berlangsung selama 4 hari, pada akhirnya menyisihkan 3 tim yang berlaga di partai puncak.

Pada laga final, Haikal dan kawan-kawan dengan gemilang mengalahkan tim SMAN 2 Lengayang dengan Skor 3-0. Begitupun ketika berhadapan tim SMAN 2 Batang Kapas dengan Skor 3-0.

“Alhamdulillah MAN 2 Pesisir Selatan mampu keluar sebagai juara 1 dan ini patut di syukuri,” ujar guru pembina tim voli MAN 2 Pessel, Yusmadri, S.Pd.I, M.Pd penuh sumringah.

Pria yang biasa dipanggil aciak itu menyebutkan, selain mendapatkan trofi tim MAN 2 Pessel juga mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp. 2 juta.

Menurut Aciak lagi, selama pertandingan pemain MAN 2 Pessel dengan nomor punggung 11, mendapatkan perhatian khusus dari penonton, MAN 2 Pessel bermain cukup taktis di final.

Dengan prestasi yang dimiliki, pemain MAN 2 Pessel dapat mengangkat nama Madrasah, semoga para pemain tidak jemawa dan besar kepala,” tutur Yusmadri.

Sementara itu, Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Pesisir Selatan, Dr (Cand) Ahmad Asdi, M.Pd, mengapresiasi pemain dan pelatih yang menyiapkan tim sehingga meraih juara pertama.

“Terima kasih buat pelatih serta keluarga besar MAN 2 Pessel terutama tentunya kepada tim voli yg telah menghantarkan MAN 2 juara I di Pesisir Selatan,” ungkap Ahmad Asdi.

Menurut Ahmad Asdi, juara satu bukan lah hadiah yang di terima secara cuma-cuma.  Namun, berkat keseriusan, kekompakan tim, butuh kerja keras dan fokus maka juara tersebut bisa diraih.

“Semoga prestasi ini menjadi suatu cambuk untuk meraih prestasi bidang lain, baik akademik maupun non akademik,” tutur pria mudah senyum ini.

Ahmad Asdi menegaskan, dirinya siap bekerja sama dengan seluruh keluarga besar MAN 2 Pessel demi kebaikan Madrasah kedepan.

“Sebagai Kepala Madrasah saya siap menjadikan MAN 2 Pessel menjadi Madrasah mandiri, berprestasi dengan motto tegas, transparan, equality, gratis dan servis eccelend tentu butuh kerja sama kita bersama,” tutup Ahmad Asdi.

Sementara itu, posisi Runner Up ditempati oleh tim voli SMAN 2 Lengayang setelah mengandaskan perlawanan tim voli tuan rumah dengan skor 3-0,.

Kemudian tim voli SMAN 2 Lengayang berhak mendapatkan trofi sekaligus uang pembinaan sebesar Rp. 1.25 juta, dan tim tuan rumah sebagai juara 3 juga mendapatkan trofi dan uang pembinaan sebesar Rp. 750 ribu. (**)

No comments