Breaking News

Perkuat Transformasi Digitalisasi, SMK Teknologi Plus Padang Terima 10 Unit Komputer dari KemenPerin RI

Senyum manis Ketua Yayasan Pendidikan Wira Surya Mandiri,  Ari Surya Agung, SE sangat berterima kasih atas bantuan 10 unit komputer dan dipercaya oleh Kementrian Perindustrian terhadap sekolah kami. @rie St Malin Mudo


Padang, Lamosai.com- Dalam rangka peningkatan kapasitas pada dunia pendidikan melalui transformasi digitalisasi, terkhususnya untuk pendidikan vokasi Jurusan Design Komunikasi Visual (DKV) atau Multimedia, Kementrian perindustrian memberikan 10 unit komputer berkecepatan tinggi, untuk peningkatan skill dan talenta milenial di dunia digitalisasi, Selasa (27/9/2022).

Dalam sambutannya, staf khusus Menteri Perindustrian, Febri Hendri Antoni menyampaikan, Kemenperin memilih Sumatera Barat khususnya di SMK Teknologi Plus Padang ini, di karenakan banyak talenta muda berkemampuan di bidang industri digital. Terutama di dalam konten animasi dan video tiga dimensi terlihat potensi yang patut dikembangkan.

"Kami melihat Sumatera Barat memiliki potensi, banyak talenta muda yang menguasai digital multimedia," kata Febri usai penyerahan batuan 10 unit komputer di Aula lantai II SMK Teknologi Plus Padang,

Lebih lanjut Febri mengatakan, sesuai instruksi Presiden, percepatan transformasi digital dengan peningkatan infrastruktur serta diiringi persiapan SDM harus dilakukan. Kementerian Perindustrian menyikapi dengan penerapan Making Indonesia 4.0 sebagai peta jalan menuju peningkatan produktifitas dan daya saing perekonomian nasional. 

"Kemenperin berupaya memengambil langkah strategis, penerapan Making Indonesia 4.0 sebuah peta jalan untuk meningkatkan produktifitas dan daya saing perekonomian nasional, " pungkas Febri.

Dengan perhatian dari Kemenperin, menurut Febri diharapkan Sumatera Barat akan muncul industri digital, baik animasi dan multimedia lainnya dari kalangan milenial saat ini.

"Kami berharap, di Sumatera Barat segera muncul industri digital," ujarnya penuh harap.

Adapun bantuan yang diberikan berupa 10 unit komputer adalah merek Zyrex dengan tagline Bangga Indonesia. Komputer dengan kecepatan tinggi rilisan terbaru mempunyai RAM 16 GB dengan layar sentuh. 

Sementara itu, Ketua Yayasan Pendidikan Wira Surya Mandiri,  Ari Surya Agung, SE sangat berterima kasih atas bantuan 10 unit komputer dan dipercaya oleh Kementrian Perindustrian terhadap sekolah kami. 

Masih kata Ari, begitu panggilan akrabnya, Selain melengkapi fasilitas untuk praktek siswa, komputer tersebut nantinya dapat digunakan untuk pelatihan masyarakat khususnya yang berminat terhadap DKV. 

" Bantuan ini dapat menambah kualitas fasilitas di SMK Teknologi Plus Padang. Bagi siswa,  khusus jurusan multimedia tentu terbuka peluang untuk pengembangan bakat dan mengasah kemampuan mereka," kata Ari penuh harap.

Ke depan, menurut Ari yang didampingi kepala sekolah, Allismawita, siswa akan lebih fokus pada pengembangan animasi. Hal itu sesuai dengan besarnya bakat dan minat yang ditunjukkan siswa. 

"Ke depan kami fokus pada pengembangan animasi. Itu lebih menonjol karena siswa juga berprestasi dalam karya animasi sejauh ini," ujar Ari Surya Agung. (Hr1/**)


No comments