Breaking News

Peduli Korban Erosi, Irwan Basir Serahkan Bantuan di Lubeg

Ketua DPD LPM Padang, Irwan Basir, SH, MM Datuk Rajo Alam memberikan bantuan kepada ibu Erna warga Koto Baru, Lubeg dimana pondasi rumahnya rubuh oleh erosi sungai. @rie St Malin Mudo


Padang, Lamosai.com- Kepedulian dan rasa prihatin terhadap korban yang ditimpa musibah secara kontinue, kkmitmen terus di lakukan oleh orang nomor satu di DPD LPM Kota Padang ini.

Hal itu, dibuktikan oleh Irwan Basir Dt Rajo Alam, SH, MM saat mengunjungi kediaman ibu Erna, Selasa (27/9/2022) di Koto Baru RT01/04 Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang. Ya, wanita hidup sebatang kara, rumah kediaman juga tempat usaha sebagai penopang hidupnya rubuh diterjang erosi sungai.

" Sebagai makhluk sosial, kita sangat prihatin atas musibah yang menimpa ibu Erna. Apalagi kondisinya sudah tua, hidup sebatang kara sudah sepatutnya kita bantu secara bersama," ujar Datuk IB sapaan akrabnya.

Masih kata Irwan Basir, setiap musibah yang datang pasti ada hikmah dibaliknya. Setidaknya dengan adanya peristiwa ini mendidik kita untuk lebih sabar dari setiap ujian, selalu bertawakal dan menerima musibah ini dengan ikhlas.

" Yakinlah, ada rencana besar bagi Allah atas musibah ini. Setiap kesusahan pasti ada kemudahan dan Allah itu memberikan cobaan sesuai dengan kesanggupan hambanya," ujar Datuk IB meyakinkan.

Lebih lanjut dikatakannya, salah satu hikmah dibalik musibah ini adalah untuk membuka hati bagi saudara kita yang mempunyai rezeki lebih untuk bermurah hati membantu mereka yang ditimpa musibah dan saling ta'arafu satu sama lain.

"Kita juga berharap, adanya sentuhan hati dari para masyarakat yang memiliki kelebihan rezki agar dapat juga memberikan apapun namanya untuk meringankan beban hidup dan musibah yang dialami oleh ibu Erna," ujar Datuk IB penuh harap.

Sementara itu, Lurah Koto Baru Banuaran, Donasri sangat berterima kasih atas kepedulian pengurus DPD LPM Kota Padang terkhusus Datuk Irwan Basir yang telah membantu warganya yang tertimpa musibah. 

"Atas nama pihak pemerintahan kelurahan, saya sangat berterima kasih sekali atas kepedulian pengurus DPD LPM Kota Padang, khususnya Pak Dt. Irwan Basir yang telah membantu warga kami yang tertimpa musibah," beber Lurah Banuaran.

Masih kata Donasri, sejauh ini kami melihat kepedulian dan keberadaan LPM Kota Padang dibawah kepemimpinan Pak Datuk IB setiap warga Kota Padang yang ditimpa musibah,  selalu hadir untuk berbagi. Bahkan, satu-satunya ormas yang memiliki rasa kepedulian dan kesetiakawanan sosial yang tinggi di Padang.

Irwan Basir juga didampingi Wakil Ketua DPD LPM Kota Padang, Sekretaris Wakil Sekretaris dan Bidang Organisasi, Ketua DPC LPM Lubeg dan Tuako Alam pemuka Tiong Hoa. (Hr1)




No comments