Breaking News

Irwan Basir Goro Bersama Forum RT/RW dan LPM Kurao Pagang

Ketua DPD LPM Kota Padang, Irwan Basir, SH, MM Dt Rajo Alam, serahkan bantuan saat goro bersama forum RT-RW dan LPM di Kelurahan Kurao Pagang. @rie St Malin Mudo


Padang, Lamosai.com- Ketua Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (DPD LPM) Kota Padang Irwan Basir, SH, MM Dt. Rajo Alam, turut goro bersama Forum RT/RW dan LPM Kelurahan Kurao Pagang, Kecamatan Nanggalo, Kota Padang, Minggu (18/9/2022) berlokasi di RW 04 Kelurahan Kurao Pagang.

Disampaikan Ketua LPM Kelurahan Kurao, Nofia Hendri, mengatakan bahwa kegiatan Gotong Royong ini diadakan sesuai dengan program Pemerintah Kota Padang yang telah mencanangkan dan dikenal dengan Padang Bagoro. 

" Untuk Kelurahan Kurao Pagang kegiatan ini rutin diadakan setiap minggunya dan lokasinya digilir di setiap RW dan RT yang ada di Kelurahan Kurao Pagang," ujar Nofia.

Hal senada dikatakan Irwan Basir, semangat gotong royong ditengah masyarakat akhir-akhir ini memang agak memudar. Jadi sangat tepat sekali Program Pemko Padang ini untuk kembali menghidupkan sifat kegotong royongan masyarakat yang sejatinya adalah kepribadian kita masyarakat Indonesia. 

"Sejatinya sifat gotong royong itu adalah kepribadian bangsa Indonesia. Tapi sekarang ini semangat gotong royong tersebut terasa agak memudar. Pola dan gaya hidup masyarakat sudah ala ibukota, artinya sendiri-sendiri," imbuh Datuk IB sapaan akrabnya.

Nah, dengan adanya semangat gotong royong, kita mengapresiasi sekali semangat persatuan dan kerjasama warga, terkhusuepemerintah Kota Padang yang telah membangkitkan kembali semangat gotong royong masyarakat dengan program Padang Bagoro yang telah dicanangkan tersebut, ungkap Ketua DPD LPM Kota Padang ini.

Lebih lanjut dikatakannya, sementara fungsi dari LPM itu adalah memberdayakan partisipasi masyarakat untuk berperan aktif terhadap pembangunan di lingkungannya.

" Gotong royong masyarakat seperti membersihkan lingkungan ini adalah bentuk partisipasi masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal. Dengan semangat memberdayakan masyarakat," tambahnya.

Pada kesempatan itu Irwan Basir juga menyempatkan diri membezuk Ketua RW 04 Kelurahan Kurao Pagang Bapak Asri Zamli yang sakit dan baru selesai dioperasi. 

Kedatangan Irwan Basir yang didampingi oleh Lurah Kurao Pagang dan Ketua LPM Kelurahan Kurao Pagang serta Forum RW ini menunjukkan kalau LPM, RT/RW dan pihak pemerintah selalu sejalan dan bersinergi dalam keadaan suka maupun duka. Bersinergi itu tidak saja dalam bentuk kegiatan pembangunan tapi juga dalam kegiatan-kegiatan sosial.

" Kami berharap pihak pemerintah dan LPM serta RT/RW bersinergi sekali dan sejalan. Mudah-mudahan ini tetap dipertahankan dan Kurao Pagang akan maju daerahnya," pinta Irwan Basir. (Hr1)

No comments