Breaking News

Ikhlas Mengabdi untuk Masyarakat Pessel, Syafril Saputra Siap Wakafkan dirinya

Syafril Saputra, SH, MH Anggota DPRD Kabupaten Pesisir Selatan dari Fraksi Golkar siap mewakafkan dirinya untuk masyarakat Pessel. @rie St Malin Mudo


Pesisir Selatan, Lamosai.com- Sosok Syafril, SH, MH untuk pengabdian dirinya terhadap masyarakat negeri sejuta pesona (Pessel) memang dibilang tulus dan ikhlas. 

Seseorang anggota dewan perwakilan daerah (DPRD) Kabupaten Pesisir Selatan Syafril Saputra, SH. MH yang bekerja untuk melayani masyarakat secara tulus dan ikhlas harus menjadi karakter dan jati diri yang bisa merubah perilaku seseorang dari gelap menjadi terang.

Selain itu, seorang anggota DPRD terlibat langsung sebagai pemain bukan sekedar penonton. Atas kepiawannya berbaur dan berbuat terhadap masyarakat berbuah manis, ia dipercaya terus oleh masyarakat atau konstituennya untuk duduk kembali di kursi dewan Pessel.

Populer atau menjadi terkenal karena diperbincangkan banyak kalangan terkadang menjadi suatu kebutuhan seseorang termasuk yang sedang menduduki jabatan sebagai perpanjangan tangan masyarakat.

Hal tersebut sesungguhnya merupakan sikap yang wajar saja dan normal saja. Akan tetapi, jika hal itu menjadi suatu keharusan itulah yang menjadi tidak wajar atau tidak pas.

"Menjadi populer karena keharusan akan menjadi Racun dalam suatu jabatan yang ia duduki, dalam hal ini akan mempengaruhi lingkungan dan orang-orang yang dipimpinnya, berbagai dampak dapat ditimbulkan dari keinginan atau nafsu seorang pejabat agar populer,"

Namun, beda hal dengan sosok Syafril Saputra, ia betul-betul mengandikan dirinya bahkan siap mewakafkan waktunya demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Pessel, khususnya di Daerah pemilihannya.

Dikatakan oleh Syafril, menjadi anggota DPRD atau perpanjangan tangan masyarakat yang benar- benar tulus dan ikhlas kami lakuka  untuk kebaikan kepentingan orang banyak, ujar Ketua DPD Golkar Pessel ini, Senin (5/9/2022).

" Maka, mau tak mau, kami harus berani untuk tidak menjembatani akan hal kebutuhan masyarakat. Oleh karena itu, kami akan dan selalu bekerja dan membuat perubahan yang terbaik bagi warga," ulasnya.

Sebab apa, lanjutnya lagi, kami ada dari masyarakat dan kami kembalikan lagi ke masyarakat.

Hal terpenting bagi Syafril Saputra, SH, MH adalah masyarakat dapat merasakan kebaikan dari apa yang dilakukan. Namun, kerja sesungguhnya adalah apabila apa yang diperbuat benar-benar dapat dirasakan oleh masyarakat

" Bagi kami, ketenaran bukanlah tujuan utama. Namun, orientasinya bukan lagi terhadap apa yang dikatakan orang banyak. Akan tetapi, apa yang dilakukan memberikan manfaat bagi bagi orang banyak atau tidak," pungkas Syafril.

kritikan baginya adalah alat untuk introspeksi diri agar dapat menjadi pekerja yang lebih baik lagi kedepannya.(*)

No comments