Breaking News

Wujudkan Pelayanan Prima, PERUMDA AM Padang Bangun Sinergisitas Antar Petugas Ledeng

Dirut Perumda AM Kota Padang, Hendra Pebrizal, S. Sos, MM didampingi Dirum Afrizal Kuning menerima kunjungan terkait peningkatan kapasitas tukang ledeang. Dok, Istimewa


Padang, Lamosai.com- Salah satu bentuk keseriusan dan komitmen dari Perusahaan Daerah Air Minum Daerah (PERUMDA AM) Kota Padang dan sebagai instansi pemerintah yang selalu berupaya untuk memberikan layanan yang prima dan terbaik bagi masyarakat pada umumnya dan pelanggan.

Pihaknya, khususnya Perumda Air Minum Kota Padang dalam beberapa hari secara intens kedatangan tamu dari sesama perusahaan penyedia layanan air minum untuk sharing pendapat terkait pelayanan.

Pagi ini (11/8/22), rombongan dari Perumda Air Minum Tirta Hidayah Kota Bengkulu, datang berkunjung dalam rangka saling sharing ilmu terkait berbagai persoalan yang hampir sama di hadapi tiap-tiap perusahaan air minum di Indonesia.

Satu hari sebelumnya, 2 (dua) perusahaan air minum juga berkunjung ke Perumda Air Minum Kota Padang, yaitu PDAM Sukabumi dan Perumda Air Minum Tirta Kayangan Sungai Penuh Jambi.

Dalam sambutannya, Dirut Hendra Pebrizal, S. Sos, MM didampingi Dirum Afrizal Kuning mengatakan mengingat bahwa fungsi utama instansi pemerintah adalah pelayan publik yang prima. Maka, upaya untuk meningkatkan pelayanan akan terus dilakukan menuju arah yang lebih baik.

Hal ini dikarenakan ukuran keberhasilan pelayanan adalah kepuasan masyarakat khususnya pengguna layanan itu sendiri, ujar Dirut.

" Kepuasan tersebut tercapai apabila masyarakat pengguna layanan memperoleh pelayanan sesuai dengan yang diharapkan dan dibutuhkan dengan tetap berpedoman pada proses bisnis yang telah ditetapkan," imbuh Hendra Pebrizal lagi.

Oleh karena itu, perlu koordinasi dengan saling sharing pengalaman ilmu yang ada pada masing-masing perusahaan air minum.

Masih kata Hendra, membangun sinergi dan kerja sama yang baik antar sesama tukang ledeng sangat diperlukan. Selain itu, pada setiap pertemuan juga dibahas berbagai hal seperti program-program yang akan diselenggarakan bersama.

Semakin banyak berbagi semakin banyak pula ilmu yang didapatkan. Semoga setiap pertemuan yang dilakukan menghasilkan hal-hal positif yang dapat dikembangkan dimasing-masing perusahaan. (**)

No comments