Breaking News

Peringati 77th HUT RI, KNPI Kuranji Gandeng Semua Elemen dan Perkuat Peranan Pemuda

Malam puncak HUT RI ke-77 tahun, KNPI Kuranji dibawah kepemimpinan Syahrul Fadly Islami, dimeriahkan malam bagurau dengan permainan KIM. @rie St Malin Mudo


Padang, Lamosai.com- Organisasi kepemudaan merupakan estapet tinggak munculnya kepemimpinan masa depan. " Jika pemuda sehat, bangsa kuat. Jika pemuda kuat, bangsa maju dan jaya'. Bahkan, ditangan para pemudalah kemerdekaan itu bisa diraih.

Hal itu, dikatakan Ketua KNPI Kuranji, Syahrul Fadly Islami, S. Hi acara ini memang diadakan untuk mempererat hubungan silaturahmi antara pengurus KNPI dengan seluruh OKP yang ada, Organisasi Masyarakat, Camat beserta Muspika Kecamatan Tokoh Pemuda di Kota Padang dan Kuranji khususnya.

" Moment-nya memang sengaja diambil di hari kemerdekaan RI ke 77 agar lebih memberi nuansa kepada cinta Tanah Air dan Bangsa," tegas Syahrul, Rabu (17/8/2022) malam, dalam sambutannya.

Lebih jauh dipaparkan Syahrul, sengaja acara ini kita gelar tak lain untuk mempererat silaturahmi KNPI Kuranji dengan seluruh OKP yang ada, Organisasi Masyarakat, Camat beserta Muspika Kecamatan Tokoh Pemuda.

Selanjutnya bagaimana pun juga, pengurus KNPI sekarang adalah pemimpin masa depan yang akan menggantikan para pemimpin yang ada saat ini. 

Maka dari itu, kita perlu arahan, bimbingan dan masukan dari para senior-senior KNPI dan tokoh-tokoh lainnya. Kita ambil moment di hari kemerdekaan RI ke 77 agar lebih bermakna dan memberi nuansa lebih kepada rasa cinta Tanah Air dan Bangsa," ungkap tokoh muda yang merupakan Ketua PK KNPI Kuranji ini.

Tak hanya itu, ujar Syahrul, momen ini juga bisa menumbuh kembangkan arti dan nilai kemerdekaan terhadap generasi z. Dimana, saat ini, rasa berbangsa dan cinta tanah air itu sudah hampir memudar disanubari para generasi muda.

" Harapan kita semua, malam ini bisa memberikan nilai-nilai positif bagi kami para generasi muda, agar bisa melangkah, menatap dan menata bangsa ini jauh lebih baik, " ulasnya.

Terakhir, terimakasih banyak kepada semua pihak yang telah membantu menyukseskan dan memeriahkan iven akbar ini. Indonesia bangkit, Indonesia jaya, Pemuda tumpuan, harapan dan masadepan bangsa. Mari saling merangkul, saling bersinerga untuk kesejahteraan berbangsa dan bernegara, pinta Syahrul.

Hadir pada acara tersebut, Walikota Padang yang diwakili oleh Staf Ahli Alfiadi, Anggota DPRD Sumatera Barat Evi Yandri Rajo Budiman, Anggota DPRD Kota Padang Zulhardi, Z Latif, Salisma, Ketua KNPI Kota Padang Megri Firmando.

Selain itu, juga hadir Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir, SH, MM Datuk Rajo Alam, Ketua OKP PPM Kota Padang Yudha Putra,  Camat Kuranji Yandra Prasad, Kapolsek Kuranji AKP. Nazirwan, Pengurus Pemuda Pancasila, Ketua PK. KNPI se-Kota Padang, senior senior pemuda dan tokoh masyarakat lainnya. (Hr1)


No comments