Breaking News

Maknai 77 th Kemerdekaan RI, Irfendi Arbi Bagikan Bendera Merah Putih Kepada Generasi Bangsa

Bupati Limapuluh Kota periode 2016-2021, Ir. H. Irfendi Arbi, MP membagikan bendera merah putih kepada anak-anak generasi muda bangsa. @rie St Malin Mudo


Limapuluh Kota, Lamosai.com– Tokoh Sumbar Ir. H. Irfendi Arbi, MP yang juga Bupati Kabupaten Limapuluh Kota periode 2016-2021, bagi-bagi bendera Merah Putih kepada puluhan warga dan anak-anak yang ada di Ateh Bonai Jorong Piladang, Nagari Koto Tangah Batu Hampa, Kecamatan Akabiluru, Kabupaten Limapuluh Kota, Rabu (3/8/2022).

Aksi bagi-bagi bendera ukuran sedang dan kecil itu langsung dilakukan Irfendi Arbi ke rumah warga, terutama bagi warga yang belum menaikan bendera merah putih di halaman rumahnya. Tak hanya itu, ia juga membagikan makanan ringan kepada puluhan anak-anak yang menerima bendera ukuran kecil itu.

Menurut rencana, aksi bagi-bagi bendera itu akan terus dilakukan ke sejumlah nagari lainnya yang ada di Kabupaten Limapuluh Kota.

Ia berharap dengan kegiatan itu bisa terus membangkitkan rasa nasionalisme dan kebanggaan terhadap Indonesia, sehingga akan diikuti oleh warga lainnya untuk segera memasang bendera merah putih. Disamping itu, juga memaknai hari kemerdekaan dan menghargai tumpah darah pejuang tanah air merebutkan kemerdekaan.

“Dengan kegiatan bagi-bagi bendera yang langsung diserahkan ke rumah warga dan ana-anak sebagai generasi penerus, kita berharap dapat terus membangkitkan rasa nasionalisme dan kebanggaan terhadap Indonesia, sehingga generasi muda dan masyarakat bisa mengisi kemerdekan ini dengan hal-hal yang positif,” sebut Irfendi.

Mantan Ketua KNPI Kota Padang (1991-1994) itu juga menyebutkan, aksi bagi-bagi bendera ukuran kecil kepada anak-anak dilakukan untuk menanamkan nasionalisme sejak dini, sehingga mereka tumbuh dengan rasa yang bangga terhadap Indonesia.

“Selain bendera ukuran sedang, kita juga membagikan bendera ukuran kecil kepada anak-anak, ini kita lakukan untuk menanamkan nasionalisme kepada anak-anak sedari dini,” tutup Irfendi.

Sementara tokoh muda Piladang, Isfho Yose yang hadir dalam kegiatan bagi-bagi bendera di daerahnya itu, mengapresiasi langkah yang dilakukan Irfendi Arbi, apalagi bagi-bagi bendera juga dilakukan kepada anak-anak kecil.

“ aksi positif ini entu kita apresiasi, sebagai langkah memotivasi masyarakat agar semakin mencintai NKRI. Sangat jarang kita lihat upaya menanamkan cinta nasionalisme sejak dini dilakukan kepada anak-anak,” ucap Yose yang juga Pendiri Piladang Peduli.

Ia berharap kegiatan bagi-bagi bendera bisa memotivasi masyarakat lainnya untuk segera memasang bendera sebagai bentuk kecintaan terhadap NKRI dan menyambut serta meramaikan HUT kemerdekaan RI ke-77.

“Kita berharap masyarakat yang belum memasang bendera, segera termotivasi untuk segera memasang bendera sebagai bentuk kecintaan terhadap NKRI dan meramaikan HUT kemerdekaan tahun ini,” pungkasnya. (Hr1/dst)

No comments