Breaking News

BazNas Padang Gandeng PERDAMI, Gelar Operasi Mata Gratis Masyarakat Umum

Ketua BazNas Kota Padang, Muhammad Mufti Syarfie menyambut baik kerjasama yang dilakukan oleh PERDAMI Sumbar dalam hal operasi gratis katarak. @rie St Malin Mudo


Padang, Lamosai.com- Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Padang bekerjasama dengan Persatuan Dokter Mata Indonesia (PERDAMI) Sumatera Barat menggelar pemeriksaan Mata gratis bagi masyarakat kota Padang sebanyak 100 orang.

Program kesehatan yang dilaksanakan, sabtu/27/08/2022 dikantor Baznas Kota Padang merupakan aplikasi dari program kesehata dalam upaya memberikan kontribusi kepada masyarakat kota padang agar bisa kembali beraktifitas dengan baik.

Disampaikan oleh Ketua PERDAMI Sumbar, dr. Fitria Ilahi, Kita sengaja menggandeng BazNas untuk kegiatan ini. Sebab, wadahnya sudah teoat dan pas dimana Perdami Sumatera Barat menyediakan slot sebanyak peserta sebanyak100 orang.

" Hari ini (Sabtu-red) kita khusus lakukan pemeriksaan atau screening mata, jika bisa diberikan kacamata untuk baca. Jika berat diberikan perawatam atau operasi," ujar dr. Fitria

Lebih lanjut, ukas Ketua Perdami Sumbar, Dr. dr. Fitratul mengatakan pemeriksaan mata gratis, merupakan kegiatan perdana pengabdian masyarakat yang diadakan oleh Perdami Sumbar.

Selanjutnya, pada kesempatan yang sama, Ketua Baznas Kota Padang Muhammad Mufti Syarfie yang didampingi Yultel Ardi Tengku Malin Sutan, menjelaskan program ini bahagian dari upaya bagaimana mata masyarakat itu kembali bagus penglihatannya.

" Sebab, jika mata sudah bermasalah maka banyak faktor yang terhambat, bahkan produktifitas jadi berkurang termasuk aktivitas-aktivitas dalam memenuhi kebutuhan hidup. Nah disini Baznas Kota Padang hadir mengatasi permasalahan masyarakat tersebut," ujar Mufti.

Lebih lanjut disampaikannya, setelah nantinya dilaksanakan pemerikasaan mata ini, akan ada tindak lanjutnya untuk yang direkomendasikan tim dokter melakukan tidakan operasi katarak. Maka, Baznas Kota Padang akan membantu pelaksanaan dan biaya operasinya.pangkasn mantak ketua KPU Sumbar.

Kegiatan ini berlangsung satu hari ini dan dibuka langsung oleh Ketua Baznas Kota Padang. (Hr1)

No comments