Breaking News

PemKab Pasaman Pro Rakyat Menuju Pasaman Cerdas dan Pendidikan Gratis 12 Tahun

Wakil Bupati Pasaman, Sabar AS, S. Ag, M. Si bertekad menjadikan Pasaman cerdas dengan program pro rakyat memberikan pendidikan gratis 12 tahun. @rie St Malin Mudo


Pasaman, Lamosai.com- Pemerintahan Daeran Kabupaten Pasaman tunaikan janji dengan laksanakan program unggulan pro rakyat untuk “Pasaman Cerdas” berupa, pertama, Program biasiswa Perguruan Tinggi bagi anak yang kurang mampu dan berprestasi, Kedua, Program pendidikan gratis 12 tahun. 

Disampaikan Wakil Bupati Pasaman, Sabar AS, M. Si, Jum'at (8/7/2022), Pemda Pasaman berkomitmen dalam mewujudkan “Pasaman cerdas” dalam bentuk “Program pendidikan gratis 12 tahun”, karena terbukti Anggaran untuk pendidikan gratis 12 tahun sudah disediakan Pemda Pasaman di APBD 2022 ini dibawah pemerintahan Benny Utama - Sabar AS (BeSAr).

" Bahkan, dana peruntukan SMAN/SMKN sudah ditransfer kepada Pemerintah provinsi Sumbar, sebab SLTA merupakan kewenangan Pemprov Sumbar," ujar Sabar AS.

Lebih jauh disampaikannya, terkait pencairan pada tahun pertama ini memerlukan proses dan regulasi sehingga butuh waktu dan kesabaran semua pihak, pintanya.

" InsyaAlloh untuk tahun depan dan berikutnya akan lancar. Pemda Pasaman bertekad untuk pro rakyat dalam mengatasi anak-anak yang terkendala biaya sekolah sehingga terancam putus sekolah karena kurang mampu/ lemahnya ekonomi," pungkas Sabar AS lagi.

Selanjutnya, kami (Benny-Sabar AS) berupaya meningkatkan kualitas Sumber daya manusia dalam mewujudkan indeks pembangunan manusia (IPM) Kabupaten Pasaman yang lebih baik, imbuh Sabar.

Untuk diketahui bahwa kondisi indeks pembangunan manusia Kabupaten Pasaman sebelum ini masih tergolong rendah. Oleh sebab itu, diperlukan komitmen dan kerja keras juga keseriusan untuk memperbaiki dan meningkatkannya menuju Pasaman Cerdas, tutup Sabar AS. (Hr1/*)

No comments