Breaking News

Pemda Pasaman Berikan Reward 100 juta Setiap Nagari Penerima Award “Lomba Promosi Desa Wisata Nusantara”


Pemda Pasaman berikan award kepada setiap nagari 100juta penerima penghargaan lomba promosi wisata nusantara. Foto Dok. Istimewa


Pasaman, Lamosai.com- Salah satu bukti dan bentuk keseriusan Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman memberikan perhatian dengan penuh komitmen dalam mengawal terus pelaksanaan dan pengembangan kepariwisataan di bumi Equator katulistiwa tersebut.

Disampaikan oleh Bupati Pasaman H. Benny Utama, Pemda Pasaman sangat serius, penuh komitmen dan mengawal terus pelaksanaan Pengembangan pariwisata Kabupaten Pasaman, ujarnya saat apel gabungan, Senin (4/7/2022).

Bupati melanjutkan, akan berupaya terus meningkatkan penyediaan sarana wisata pada kawasan wisata Bonjol seperti pembangunan “Planetarium” yang tahun ini insyAllah  dianggarkan pembangunannya sebesar  3 Milyar.

" Tahun depan direncanakan 20 M dan pembangunan ruas jalan Bonjol-Suliki pada tahun ini," tegas orang nomor satu di Pasaman ini..

Lebih jauh dipaparkannya, begitu juga pengembangan Taman Wisata Alam Rimbo Panti, hal ini akan berimbas kepada pengembangan destinasi wisata yang terdapat disetiap nagari seperti; Puncak Koto Panjang di lansat Kadap, Jembatan Surau Lamo di Jambak, Bambang Pasaman Agro Puncak Tonang, Mega Wisata Bonjol  dan lainnya.

Masih kata Bupati, Penguatan kesadaran masyarkat sehingga siap menjadi “Tuan rumah yang baik”, dukungan sosial masyarakat yang tertip, ramah dan bersih.

" Untuk itu diharapkan kepada lapisan masyarakat terutama kepada ASN untuk meningkatkan gairah wisata di Pasaman dengan cara mengunjungi dan mempromosikannya," bebernya.

Misalnya, lanjut Bupati, pada hari Sabtu dan  Minggu mengutamakan kunjungan ke objek wisata dalam daerah Pasaman yang terdapat di nagari-nagari di Pasaman ini. 

" Artinya, mobil dinas tidak boleh keluar Pasaman terkecuali seizin pimpinan daerah, hanya boleh dipakai didalam daerah pasaman," pintanya. 

Mari jadikan “Pasaman Tujuan Wisata” dengan gerek cepat, gerak bersama, garap semua potensi wisata lokal/nagari menuju Pasaman Land of the Equator dan Pasaman Tujuan Wisata, ajaknya. (*)

No comments