Breaking News

Irwan Basir Sambangi Kelompok Senam Pagi Warga RW 5 Kampung Jawa Dalam Bersatu

Irwan Basir foto bersama kelompok senam kebugaran Rw 05, Kampung Jawa Dalam Bersatu di Kecmatan Padang Barat, Minggu (24/7/2022) pagi. @rie St Malin Mudo


Padang, Lamosai.com- Ketua DPD LPM Kota Padang, Irwan Basir, SH, MM Dt. Rajo Alam sambangi kelompok senam kebugaran RW 5, Kampung Jawa Dalam, Kecamatan Padang Barat, Minggu (24/7/2022) pagi didampingi Sekretaris LPM Padang Akhiruddin, S. Pd dan jajaran LPM Lainnya, Ketua RW 05 Paul, juga turut hadir Anggota DPRD Kota Padang Iswanto Kwara.

Dalam sambutannya, Irwan Basir mengatakan, kelompok senam kebugaran ini salah satu bentuk kekompakan dan kesolidan antar warga, LPM dan jajaran RT/RW dalam sebuah wadah Kampung Jawa Dal.

Artinya, lanjut orang nomor satu di LPM Kota Padang ini, sebagai bahagian dari masyarakat perkotaan, RT/RW dan LPM merupakan ujung tombak dan multilevel dan bentuk apapun dalam mendukung kepentingan orang banyak, tupoksinya sangat jelas dan terukur bagaimana mensejahterakan warganya.

" Senam merupakan olahraga, olah jiwa dan olah pikiran untuk meningkatkan imunitas tubuh," pungkas Datuk IB begitu kesehariannya disapa.

Masih kata Datuk IB, untuk itu, kepada bapak/ibu yang tergabung dalam group senam ini merupakan suatu wadah saling mengisi satu sama lain. Selanjutnya, kegiatan ini bisa memberikan input postif, terutama rasa kebersamaan tetap terjaga.

" Khusu bagi Ibu-ibu, dengan melakukan kegiatan positif seperti senam ini, ibu-ibu dapat menjaga kebugaran tubuhnya dan juga dapat bersilturahmi antar warga dan tetangga dalam hal positif," ujarnya.

Irwan Basir juga berharap agar kelompok senam ini untuk selalu beraktifitas dan rutin melaksanakan kegiatan senam kebugaran tubuh ini. Berbuat baik itu banyak cara dan sebaik-baiknya manusia ialah mereka yang mampu memberikan kebaikan pada banyak oranh, harap Datuk IB .

Senada dengan Irwan Basir,  Anggota DPRD Kota Padang Iswanto Kowara, juga mendukung kegiatan senam warga Kampung Jawa ini. 

" Sebagai wakil rakyat, saya sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada tokoh masyarakat, RT/RW dan khusus Datuk IB atas terlaksananya kegiatan positif ini," ujar Iswanto Kwara.

Wakil Rakyat ini berharap agar kegiatan ini terus dilakukan dan berjanji untuk membantu kebutuhan kelompok senam tersebut.

Iswanto juga menyampaikan program-programnya untuk masyarakat Kampung Jao  melalui dana pokirnya sebagai anggota dewan.

" Kita untuk masyarakat kampung Jao ini telah menganggarkan untuk perbaikan drainase lingkungan Kampung Jao. Di samping itu juga bantuan bagi ibu-ibu PKK dan Posyandu. Ada juga bantuan bagi program pemuda Kampung Jao. Dan itu sudah dianggarkan dalam bentuk dana pokir kita selaku anggota dewan," ungkap Iswanto Kowara.

Di akhir acara Ketua DPD LPM Kota Padang memberikan bantuan untuk kegiatan senam ini sebanyak dua juta rupiah. Iswanto Kowara juga menyumbang untuk kelompok senam Kampung Jao sebanyak satu juta rupiah. Bantuan tersebut diterima oleh ketua kelompok senam RW 05 Kampung Jao ibuk Zaimar. (Hr1)

No comments