Evi Yandri Gandeng BalitBang, Sosialisaikan Roadmap SDGs Menuju Pembangunan Berkelanjutan

Anggota DPRD Sumbar, Komisi IV, Evi Yandri Rajo Budiman membuka secara resmi Pelatihan Tujuan pembangunan berkelanjutan menuju masyarakat sehat dan sejahtera di Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, Jum'at (29/7/2022). @rie St Malin Mudo


Padang, Lamosai.com- Anggota DPRD Propinsi Sumatera Barat, Komisi IV Evi Yandri Rajo Budiman menggandeng Balitbang untuk mensosialisasikan Roadmap SDGs sebagai peran DPRD mendukung pemerintahan daerah bangkit lebih baik dari pandemi menuju pembangunan yang berkelanjutan.

Pelatihan berlangsung penuh khidmat dan diikuti oleh seluruh Lurah dan perangkatnya se Kecamatan Lubuk Begalung, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat dan akademisi dan berkolaburasi dengan Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Imam Binjol Padang, Jum'at (29/7/2022), lantai 3, Aula Kantor Camat Lubeg. 

Dalam sambutannya, Evi Yandri Rajo Budiman memamparkan, ini salah satu  program pendukung program pemerintah bangkit dan bertumbuh pasca pandemi Covid-19. 

Sebenarnya, ujar Evi Yandri melanjutkan, tujuan awal kami hanyalah melakukan penelitian. Namun, melihat kondisi kekinian, timbul ke kwatiran sangat memprihatinkan kondisi masyarakat, khususnya para milenial yang sudah jauh menyimpang dari budaya, style dan tatanan kehidupan bermasyakat sebagai makhluk sosial.

" Banyaknya budaya yang sebenarnya bukan budaya. Akan tetapi dijadikan budaya, kemudian juga maraknya penyalahgunaan Narkoba," terang Evi Yandri dihadapan peserta pelatihan.

Maka dari itu, ulasnya lagi, tujuan pengenalan SDGs dan roadmap SDGs atau tujuan pembangunan berkelanjutan (TPB) melihat kondisi masyarakat tersebut diatas jika tidak diatasi? Maka, tujuan pembangunan tidak akan tercapai, ulas Evi Yandri lagi.

Masih kata Evi Yandri Rajo Budiman, TPB tersebut ada 17 item penting yang menjadi skala prioritas sesuai menuju masyarakat sehat dan sejahtera, diantaranya bidang kesehatan, bidang pendidikan, bidang ekonomi, bidang sosial dan lainnya.

Untuk itu, kami sangat berterimakasih kepada Balitbang yang telah mengakomodir dan memfasilitasi melalui pokok-pokok pikiran kami dengan bentuk kegiatan pelatihan ini, dan di Kecamatan Lubeg ini yang perdana ditahun ini.

" Konsep pelatihan ini kita selaraskan dengan kebutuhan masyarakat dengan kebijakan pemerintah dan ditangkap poin positifnya oleh pengambil kebijakan," itu harapan kami ujar Evi Yandri.

Selanjutnya, bagi peserta yang hadir, melihat situasi perkembangan terkini khususnya generasi milenial, bisa sebagai pondasi dasar berfikir dan penetralisir dalam menata kehidupan ditengah masyarakat yang aman, terkendala dan kondusif, pintanya.

" Semoga dengan adanya pelatihan ini dan melibatkan Lurah beserta LPM, bisa membawa efek positif dan virus kebaikan yang bisa bermanfaat serta diterapkan dalam kehidupan bermasyarakat sesuai dengan tujuan pembanguan berkelanjutan tersebut," pinta Evi Yandri Rajo Budiman. (Hr1)

Posting Komentar

0 Komentar