Dekopinda Padang Periode 2022-2027 dikukuhkan, Irwan Basir; Majukan Koperasi dan UMKM Kota Padang Pasca Pandemi

Ketua Dekopinda Kota Padang periode 2022-2027 Irwan Basir, SH, MM Dt. Rajo Alam menanda tangani SK pengurus baru disaksikan Wako Hendri Septa dan Ketua Dekopinwil Sumbar Ir. H. Hendra Irwan Rahim, MM. @rie St Malin Mudo


Padang, Lamosai.com- Pengurus Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kota Padang yang di Ketuai oleh  Irwan Basir, SH. MM Datuk Rajo Alam periode 2022 - 2027 dikukuhkan oleh Ketua Dekopinwil Provinsi Sumatera Barat Ir. H. Hendra Irwan Rahim, MM dan Walikotq Padang Hendri Septa, Selasa (12/7/2022) bertempat di Palanta Walikota Padang jalan Ahmad Yani.

Irwan Basir selaku Ketua Dekopinda Kota Padang dalam sambutannya mengatakan, "transformasi digital Koperasi menuju bisnis modern yang kuat dan bermartabat," katanya.

"Jadikan hari-hari kerja sama kita dengan menyelamatkan usaha kecil mandiri dan dunia belajar bergotong royong dan membangun kesetia kawanan sosial," ujarnya.

Irwan Basir menjelaskan Koperasi telah terbukti menjadi tulang punggung nasional sekaligus pilar penting ekonomi Indonesia. Lalu pemerintah mengeluarkan Keputusan Presiden 62/2015 tentang Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah.

"Karena itu, Koperasi Nasional harus menjadi tonggak kebangkitan ekonomi nasional. Sebab koperasi di Indonesia menjadi basis eksistensi institusi ekonomi yang melibatkan banyak pihak," jelas Irwan Basir.

"Dekopinda kota Padang bergerak, Koperasi jaya, rakyat sejahtera", ujar Irwan Basir.

Irwan Basir berharap Koperasi menjadi ujung tombak kebangkitan ekonomi menghadapi krisis akibat pandemi virus corona (Covid-19). Akibat pandemi ini segala sektor atau lini kehidupan terpukul. 

"Koperasi harus bisa menjadi ujung tombak kebangkitan ekonomi menghadapi krisis akibat pandemi," harapnya. 

InysaAllah, Dekopinda Kota Padang siap bersinergi bersama pemko Padang dalam memajukan koperasi dan peningkatan kesejahtetaan warga melalui UMKM, pungkas Datuk IB.

Ketua Dekopinwil Sumbar Hendra Irwan Rahim mengatakan, pelantikan kepengurusan Dekopinda Padang periode 2022 – 2027 ini merupakan pertanda koperasi di Kota Padang akan mendapatkan kemajuan.” Karena hal itu menyusul masuknya para tokoh masyarakat Kota Padang menjadi pengurusnya,” ujar Hendra.

Diingatkan Hendra, soal kepengurusan Dekopinda ini jangan terjadi nanti, mengurusan ini hanya ramai ketika pelantikan, pengukuhandan pembubaran saja, sedangkan di tengah tengahnya kosong. Namun, insya Allah hal ini tidak terjadi pada kepengurusan Dekopinda 2022 – 2027.

“Saya yakin jika Dekopinda di bawah kepemimpinan Irwan Basir yang sekaligus seorang ninik mamak bajinih di Kota Padang tidak akan terjadi kekhawatiran saya tersebut,” ujar Hendra.

Sementara itu, Walikota Padang, Hendri Septa sangat mengapresiasi pergerakan Ketua Dekopinda Padang Dt. Irwan Basir beserta jajaran. Semoga kedepan bisa memajukan ekonomi masyarakat.

" Pemko Padang siap bersinergi dengan Dekopinda untuk memajukan dan mewujudkan warga padang lebih sejahtera melalui Koperasi," urai Hendri Septa.

Ketua Dekopinda Kota Padang, Irwan Basir, SH, MM Dt. Rajo Alam, Wakil Ketua Amril Amin, S. AP, Iswanto Kwara, Salisma, SH dan Hariyanto Rustam.

Pelantikan ini bertepatan dengan Hari Koperasi Indonesia ke -75 tahun 2022 bertemakan menuju transformasi digital dan peran milenial membangun kemandirian Koperasi.

Hadir dalam pelantikan ini Walikota Padang Hendri Septa, Wakil Ketua DPRD Kota Padang Amril Amin, Forkopimda, pimpinan perangkat Daerah Pemko Padang, perwakilan dari Polresta dan Kodim Padang, Ninik Mamak, Bundo Kanduang serta para tokoh masyarakat. (Hr1/adf)

Posting Komentar

0 Komentar