Breaking News

Tokoh Muda Eri Mahmuda, Enterpreneur Muda Berbakat Lahirkan UMKM Papiko

Tokoh muda Kuranji, Kota Padang Erianto atau lebih dikenal Eri Mahmuda. Selain sebagai Enterpreuner muda, ia juga aktif memimpim beberapa organisasi. Ia pun saat ini sedang mempersiapkan kader dan pengusaha muda, Arie St Malin Mudo


Padang, Lamosai.com- Sosok tokoh muda nan mulai mentereng namanya di Kota Padang, khusus daerah Padang pinggiran Kota (Papiko). Selain memiliki usaha konveksi yang mumpuni dan mampu menciptakan peluang usaha dikalangan generasi muda. Ia (Erianto Mahmuda) juga muluangkan waktunya untuk bercocok tanam.

Erianto atau yang akrab disapa Eri Mahmuda juga dipercaya sebagai pembina UMKM didaerah Padang pinggiran kota. 

Putra Kuranji yang disematkan PIN Emas oleh Pemko Padang di HUT Kota Padang ke-352 tahun 2021 kemaren bertekad akan melahirkan generasi muda milenial yang memiliki jiwa-jiwa enterpreunership.

Menurut sudut pandang Dedi Azhari Malin Sampono dan Anizar Pandeka Rajo Intan dilapangan, Selasa (7/6/2022), sosok Eri Anto Konveksi Mahmuda atau yang panggilan kerenya Eri Mahmuda bukan saja pengusaha muda dibidang Konveksi dan Pembina UMKM Didaerah Padang Pinggiran Kota,. Akan tetapi, juga seorang pekebun untuk mengisi waktu luangnya sehari-hari.

Masih kata Anizar Pandeka, Eri Mahmuda adalah Pemuda Penggerak UMKM Kota Padang yang dianugerahkan PIN EMAS oleh Walikota Padang pada HUT Kota Padang Ke-352 Pada Tahun 2021 di Gedung DPRD Kota Padang.

" Menurut hemat kami, Eri Mahmuda memang sudah pas dan layak mendapatkan PIN kehormatan tersebut," ujarnya.

Disamping itu, Eri Mahmuda Sang Pemuda Peduli Ini juga dekat dengan para tokoh dan sangat bermasyarakat. 

Lanjut Pandeka, Eri Mahmuda bahkan diamanahkan menjadi Ketua pengurus Masjid di Perumahan PGRI Kec. Kuranji Kota Padang dan juga Ketua Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kec. Kuranji Kota Padang. Serta sering memberika paket berupa pakaian sekolah bagi Anak-anak yatim, dhuafa dan anak kurang mampu.

Disamping kegiatan peduli masyarakat tersebut, Eri Mahmuda juga menekuni salah satu Cabang Olah Raga (Cabor) yakni Cabor Bulutangkis. 

Bagusnya lagi, saat ini Eri Mahmuda juga Owner Persatuan Bulutangkis (PB MAHMUDA) dan membina generasi muda untuk menjaga kesehatan, kebugaran dan menjauhkan generasi muda dari pengaruh negatif dengan Berolahraga.

" Selanjutnya, menciptakan kreatifitas dan Inovatisi serta menciotakan kemandirian," pungkasnya.

Terakhir, selalu dan teruslah berkarya anak muda Erianto atau Eri Mahmuda, bakti dan pengabdianmu serta dedikasimu kedepannya sangat diharapkan oleh dan untuk kemaslahatan umat, ujar Pandeka berpesan. (Hr1)

No comments